Bupati Solok Epyardi Asda Akan Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Puncak Gunung Talang

Pemkab Solok akan menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI di puncak Gunung Talang.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 09 Agu 2022, 10:47 WIB
Memperingati dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Solok akan menggelar upacara bendera di puncak Gunung Talang, yang memiliki ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut. (Liputan6.com/ Ist)

Liputan6.com, Solok - Memperingati dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pemerintah Kabupaten Solok akan menggelar upacara bendera di puncak Gunung Talang, yang memiliki ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut. Bupati Solok Epyardi Asda akan memimpin langsung jalannya upacara bendera. 

Epyardi Asda saat membuka Padek-Paragon Go to School di SMA Negeri 2 Sumatera Barat, Nagari Kotogaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akhir pekan kemarin mengatakan, dirinya akan menjadi inspektur upacara pengibaran bendera sang saka merah putih dan merayakan HUT ke-77 RI di puncak Gunung Talang bersama ribuan masyarakat.

Tak hanya itu, momen tersebut juga akan digunakan Epyardi untuk menyerahkan beasiswa kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Kominfo Teta Midra mengakui, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di Kabupaten Solok.

Untuk sampai ke puncak gunung, Epyardi Asda akan treking bersama komunitas pencinta alam maupun masyarakat Kabupaten Solok.

"Itu bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia, ini juga bentuk nyata pemerintah daerah hadir lansung ke tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan publik," katanya.

Peserta pendakian akan diwajibkan membawa bendera kecil yang nanti akan dikibarkan bersama saat sampai di puncak di momen detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Teta juga menyebut, apa yang dilakukan pemkab tersebut juga sebagai upaya mempromosikan beragam destinasi wisata alam Kabupaten Solok yang belum banyak dikenal wisatawan.

"Destinasi wisata alam kita begitu memesona dan masyarakatnya nan elok dan berbudaya," ungkap Teta Midra.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya