Febinda Tito Debut Bersama Warner Music Indonesia di Lagu Semau-maumu

Febinda Tito sebelumnya mengeluarkan satu album studio berjudul Perayaan Rasa.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 04 Agu 2022, 07:30 WIB
Febinda Tito, penyanyi yang baru debut di Warner Music Indonesia. (Dok. Warner Music Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Febinda Tito, penyanyi dan penulis lagu asal Tulungagung, Jawa Timur merilis lagu terbarunya yang berjudul "Semau-maumu". Ini menjadi debut lagu Tito bersama major label Warner Music Indonesia.

Tito resmi bergabung dengan Warner sejak tahun 2022. Sebelumnya, ia telah mengeluarkan satu album studio berjudul "Perayaan Rasa" yang berisi 14 lagu original dan dirilis pada awal 2022.

Mengambil tema kisah cinta anak sekolah usia remaja. Tito membeberkan cerita di balik lagu "Semau-maumu".

“Jadi, ‘Semau-maumu’ merupakan pembuka dari keseluruhan rilisan-rilisan mendatang menuju album kedua," ujar Tito dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

"Single ini bercerita mengenai hubungan baru yang masih ada di fase senang dan bucin. Menjadi sedikit naif bahwa apapun yang dia inginkan kita rela menunggu dan mau melakukan apa yang dia inginkan,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lagu Easy Listening

Febinda Tito, penyanyi yang baru debut di Warner Music Indonesia. (Dok. Warner Music Indonesia)

"Semau-maumu" merupakan lagu pop easy-listening berdurasi 3 menit 41 detik yang diciptakan dan diproduseri oleh Febinda Tito, BiancaDimas, Wildan Ruruh dan Windu Airlangga. Uniknya, lagu ini ditulis hanya dalam waktu 4 jam, sementara proses rekaman rampung dalam 1 hari.

Tidak hanya temanya yang anak sekolahan, official music video yang rilis di hari yang sama pada pukul 19.00 juga memiliki konsep serupa.

Sepasang anak muda yang sedang mengikuti masa orientasi sekolah dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

 

 

3 dari 4 halaman

Awal Mula Ide dan Harapan

Ide ini juga hadir dari pria lulusan Institut Kesenian Jakarta jurusan Penyutradaraan ketika ia sedang dalam perjalanan.

“Berawal dari melamun di perjalanan menuju Jakarta untuk melakukan proses rekaman, terbersit pikiran bahwa 'Semau-Maumu' cocok untuk cerita cinta SMA yang memang biasanya masih lugu-lugunya. Memutar otak tentang apa yang melekat dengan SMA, akhirnya menemukan bahwa setiap SMA pasti identik dengan MOS nya,” katanya lagi.

Ia berharap penggemarnya dan pendengar musik di Indonesia akan menyukai karyanya dan terus mendukungnya dalam berkarya.

”Aku harap, ‘Semau-maumu’ menjadi kunci pembuka ingatan dan menjadi ajang nostalgia cinta SMA bagi generasi kelahiran ‘90-an akhir,” tutup Tito.

"Semau-maumu" sudah dapat dinikmati di digital streaming platforms di Indonesia dan official music video dapat ditonton di kanal YouTube Febinda Tito.

 

4 dari 4 halaman

Awal Karier dan Perilisan ke Depan

Febinda Tito adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, yang memulai karir bermusik di awal tahun 2020 sebagai musisi independent.

Lagu-lagunya yang bergenre pop easy-listening juga lirik yang mengambil tema relatable dengan anak muda jaman sekarang menjadi ciri khasnya sendiri.

Pria kelahiran 2 Februari 1998 ini menarik perhatian setelah lagunya yang berjudul ‘Pelarian’ viral di platform TikTok. Hingga kini, ‘Pelarian’ telah distreams lebih dari 1 juta kali di Spotify dan official music video sudah ditonton lebih dari 729 ribu kali di youtube.

"Pelarian" masuk ke dalam album perdana Tito yang berjudul Perayaan Rasa dan dirilis di bulan Februari 2022. Ia juga aktif membuat konten media sosial baik di Instagram dan Tiktok.

Resmi bergabung dengan Warner Music Indonesia di tahun 2022, Tito tengah bersiap mengeluarkan mini albumnya dalam waktu dekat. "Semau-maumu" yang menjadi single perdana Tito dengan Warner Music Indonesia dipastikan menjadi pembuka dari EP tersebut.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya