Juventus Klaim Makin Dekat Dapatkan Striker Liverpool Roberto Firmino

Juventus ingin meningkatkan opsinya di lini serang setelah mengizinkan Alvaro Morata kembali ke klub induk Atletico Madrid

oleh AY Yustiawan diperbarui 29 Jul 2022, 20:00 WIB
Dua gol Barcelona dalam pertandingan ini dicetak oleh Ousmane Dembele. (AP/Jeffrey McWhorter)

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengklaim sudah sangat dekat untuk menyelesaikan penandatanganan pemain depan Liverpool Roberto Firmino. Klub raksasa Liga Italia itu sudah menyetujui kesepakatan yang diajukan klub pemain incarannya.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri ingin meningkatkan opsinya di lini serang setelah mengizinkan Alvaro Morata kembali ke klub induk Atletico Madrid, menyusul masa pinjaman dua tahun di Turin.

Juventus dipahami telah menolak opsi untuk mengaktifkan klausul untuk membeli striker Spanyol seharga 29,7 juta pounds, karena mereka lebih suka menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan klub La Liga itu.

Sementara kemungkinan transfer Morata sekarang dianggap tidak mungkin, Juventus telah mengidentifikasi Firmino sebagai target lain. Mereka elah mempertahankan minat pada pemain berusia 31 tahun itu sepanjang musim panas ini.

Menurut Corriere dello Sport, Juventus telah membuat terobosan dalam negosiasi dengan The Reds untuk menandatangani pemain Brasil, dan mereka sekarang semakin dekat untuk menyelesaikan transfernya ke Turin.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan

Barcelona dan Juventus harus puas bermain imbang pada laga pramusim bertajuk Soccer Championship Tour, Rabu, (27/7/2022). (Ron Jenkins/Getty Images/AFP)

Laporan itu menambahkan bahwa Juventus telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Firmino – yang hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya di Anfield – dengan biaya sekitar 22 juta euro (19 juta pounds).

Firmino diduga menyambut minat dari Juve karena dia merasa telah jatuh dari urutan kekuasaan di bawah bos Liverpool Jurgen Klopp, menyusul kedatangan uang besar dari Darwin Nunez.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pemain Reguler

Ekspresi pemain Liverpool Roberto Firmino setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0. (AP Photo/Petr David Josek)

Mantan penyerang Hoffenheim itu ingin mencari kesempatan bermain reguler di tim utama untuk memberi dirinya kesempatan terbaik mewakili Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga ingin menjadi pemain reguler di bawah pelatih kepala Tite.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Juni 2015 – empat bulan sebelum kedatangan Klopp sebagai manajer – Firmino telah membuat 327 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 98 gol dan mencatatkan 74 assist.

4 dari 5 halaman

Cedera

Liverpool. Roberto Firmino dkk baru saja memastikan penampilan ke-12 di semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Benfica di perempatfinal musim 2021/2022. Dari 11 laga semifinal sebelumnya, The Reds sukses memenangkan 9 laga di antaranya. (AP/Jon Super)

Penyerang itu mengalami musim 2021-22 yang dilanda cedera dan hanya memulai 10 dari 20 pertandingan Liga Premiernya, meskipun ia masih berhasil berkontribusi dengan lima gol dan empat assist.

Firmino juga mencetak lima gol dalam tujuh penampilan Liga Champions, tetapi melewatkan kedua kekalahan semifinal karena cedera dan masuk sebagai pengganti cameo di final.

5 dari 5 halaman

Masuk Radar

Rekan Mane di Liverpool, Roberto Firmino juga merupakan pemain terbitan Ralf Rangnick. Ia direkrut dari klub Serie B Brasil, Figueirense saat tahun terakhir Rangnick sebagai manajer Hoffenheim. Saat ini, Firmino mampu menjelma menjadi salah satu false nine terbaik di dunia. (AFP/Shaun Botterill)

Pemain Brasil itu bukan satu-satunya penyerang yang ditargetkan Juventus musim panas ini, karena pemain Chelsea Timo Werner dan pemain Manchester United Anthony Martial juga diyakini masuk dalam radar mereka.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Werner kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini karena pemain berusia 26 tahun – seperti Firmino – ingin bermain secara reguler menjelang Piala Dunia akhir tahun ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya