Yuk Simak cara Agar Interaksi aman dan Nyaman di Era Digital

Interaksi aman dan Nyaman di Era Digital

oleh Fauzan diperbarui 11 Jul 2022, 22:54 WIB
Ilustrasi Media Sosial (Image by Natalie_voy from Pixabay )

Liputan6.com, Jakarta Hallo Netizen Asyik Indonesia! Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyabab salah satu terbentuknya era digitalyang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalammelaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial,transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu dibutuhkan Interaksi yang aman dan nyaman dalam Berselancar di dunia digital.Interaksi yang aman dan nyaman tersebut sangat diperlukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidakkita inginkan seperti, kejahatan dan perselisihan di dunia digital yang bisa menimbulkan masalah dikehidupan dunia nyata kita. 

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi danInformatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangunkesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapandigital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulaitanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital,budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Kegiatan webinar “Interaksi Aman dan Nyaman di Era Digital” menjadi salah satu topik dalam empatpilar bermedia digital yang akan dilaksanakan pada Selasa, 12 Juli 2022 pada pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB dengan beberapa narasumber yang berlatar belakang yang berbeda. Muhammad MikailKarimov yang merupakan Head of Orerations Meraki Kreasi Bangsa, Rocky Prasetyo Jati seorangdosen Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur dan Pengurus ASPIKOM, juga ada Vivid Devianti dariKomite Edukasi Malindo.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital.Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut https://s.id/regdkibanten21338

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya