FOTO: Penampakan Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia

Ikan air tawar terbesar yang tercatat di dunia, ikan pari raksasa, telah ditangkap di Sungai Mekong di Kamboja

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Jun 2022, 10:30 WIB
Kamboja menangkap Ikan Air Tawar Terberat dan Terbesar di Dunia
Ikan air tawar terbesar yang tercatat di dunia, ikan pari raksasa, telah ditangkap di Sungai Mekong di Kamboja
Dalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, seorang pria menyentuh ikan pari air tawar raksasa sebelum dilepaskan kembali ke Sungai Mekong di provinsi timur laut Stung Treng, Kamboja. Seorang nelayan setempat menangkap ikan pari seberat 661 pon atau 300 kilogram, yang memecahkan rekor sebagai ikan air tawar terbesar di dunia yang pernah tercatat. (Chhut Chheana/Wonders of the Mekong via AP)
Dalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, penduduk desa menyaksikan tim bersiap untuk melepaskan ikan pari air tawar raksasa kembali ke Sungai Mekong di provinsi timur laut Stung Treng, Kamboja. Setidaknya sekitar selusin orang dikerahkan untuk mengangkut ikan pari aDalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, penduduk desa menyaksikan tim bersiap untuk melepaskan ikan pari air tawar raksasa kembali ke Sungai Mekong di provinsi timur laut Stung Treng, Kamboja. Setidaknya sekitar selusin orang dikerahkan untuk mengangkut ikan pari air tawar terbesar itu untuk mencapai tepian sungai Mekong. (Sinsamout Ounboundisane/FISHBIO via AP) ir tawar terbesar itu untuk mencapai tepian sungai Mekong. (Sinsamout Ounboundisane/FISHBIO via AP)
Dalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, tim ilmuwan dan peneliti mengukur panjang ikan pari air tawar raksasa sebelum dilepaskan kembali ke Sungai Mekong di provinsi timur laut Stung Treng, Kamboja. Ikan pari air tawar itu, oleh penduduk sekitar diberi nama Christened Boramy - yang berarti "bulan purnama" dalam bahasa Khmer. (Sinsamout Ounboundisane/FISHBIO via AP)
Dalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, tim ilmuwan dan peneliti bersiap melepaskan ikan pari air tawar raksasa ke Sungai Mekong, Kamboja. Betina sepanjang empat meter itu dilepaskan kembali ke sungai setelah diberi tanda elektronik untuk memungkinkan para ilmuwan memantau gerakan dan perilakunya. (Chhut Chheana/Wonders of the Mekong via AP)
Dalam foto yang diambil pada 14 Juni 2022, tim ilmuwan dan peneliti bersiap melepaskan ikan pari air tawar raksasa ke Sungai Mekong, Kamboja. Ikan pari air tawar raksasa itu berhasil mematahkan rekor ikan lele raksasa seberat 293 kg yang ditangkap di hulu di Thailand utara pada 2005. (Chhut Chheana/Wonders of the Mekong via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya