Piala Presiden 2022 Boleh Dihadiri Penonton Hingga 75 Persen Kapasitas Stadion

Piala Presiden 2022 dipastikan bakal dihadiri oleh penonton. Setiap tuan rumah mendapat jatah 75 persen dari kapasitas stadion.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 07 Jun 2022, 23:16 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada rapat kordinasi Piala Presiden 2022. (Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2022 dipastikan bakal dihadiri oleh penonton. Setiap tuan rumah mendapat jatah 75 persen dari kapasitas stadion.

Keputusan ini diambil dalam rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di kantornya, Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Rapat ini dihadiri perwakilan dari Polri, BNPB, PT LIB, dan dinas kesehatan. Hadir juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Rapat koordinasi ini membicarakan soal kehadiran penonton di lapangan. Ini yang pertama setelah FIFA matchday," kata Menpora Amali usai rapat.

"Berkat kedisiplinan yang ketat apa yang sempat dikhawatirkan munculnya klaster pada Liga 1 dan Liga 2 tidak terjadi. Kita akan lanjutkan. Apa yang diakukan di Liga 1 dan Liga 2 akan kita coba lanjutkan (di Piala Presiden)."

Mochamad Iriawan menambahkan, hasil rapat telah memutuskan, kuota penonton untuk Piala Presiden 2022 dibatasi sebesar 75 persen dari kapasitas stadion. Pembelian tiket dilakukan secara online melalui aplikasi yang tengah disiapkan oleh PSSI.

"Tidak ada antigen lagi untuk suporter. Tapi kami sampaikan kepada seluruh suporter yang ingin mendukung timnya, hanya yang punya tiket yang bisa masuk."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penonton Wajib Divaksin 2 Kali

Dari kiri: Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono dan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana foto bersama usai konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Iriawan menambahkan, setiap penonton Piala Presiden 2022 wajib sudah vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali. Mereka juga diminta untuk mendaftar di aplikasi peduli-lindungi sebagai syarat untuk membeli tiket. Dan penonton juga diimbau untuk tetap menggunakan masker selama menyaksikan pertandingan.

Menpora Amali kemudian mengingatkan, tidak ada pembelian tiket di lokasi pertandingan. Semua tiket Piala Presiden 2022 dijual online.

"Tiket yang dijual juga sekali pakai, dan tidak ada penjualan on the spot. Semua lewat online," katanya.

Piala Presiden 2022 rencananya akan bergulir mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Turnamen pramusim ini berlangsung di empat kota, yakni Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda. Sebanyak 18 tim Liga 1 bakal ambil bagian. Masing-masing di bagi ke dalam empat grup.

Infografis BRI Liga 1 2022/2023. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya