Rey Mbayang Boyong Dinda Hauw dan Keluarga Rayakan Lebaran di Manado dengan Tradisi Unik

Rey Mbayang ingin mengenalkan tradisi unik Lebaran di kampung halamannya kepada keluarga Dinda Hauw.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Mei 2022, 17:00 WIB
Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Liputan6.com, Jakarta Rey Mbayang dan Dinda Hauw merayakan Lebaran 2022 di Manado, Sulawesi Utara, yang merupakan kampung halaman sang aktor. Tak hanya mengajak sang istri, Rey Mbayang memboyong mertua untuk ikut ke kampung halamannya.

Bukan tanpa alasan Rey Mbayang memboyong keluarga Dinda Hauw ke Manado. Rupanya, ada tradisi unik setiap kali Lebaran di sana.

Rey Mbayang pun ingin mengenalkan tradisi unik tersebut kepada keluarga Dinda Hauw.

"Kenapa aku ajak istri mertua bahkan sampai keluarga besar ke Manado, karena ada keunikan di kampung aku," ujar Rey Mbayang di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Lebaran Ketupat

Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Rey Mbayang mengatakan bahwa ada satu hari yang tak kalah ramai jika dibandingkan dengan Lebaran hari pertama, yang dikenal dengan nama Lebaran Ketupat. Tepatnya 10 hari setelah Lebaran.

"Idulfitri di sana itu ramai, tapi 10 hari setelah itu lebih ramai lagi, namanya Lebaran Ketupat. Jadi, itu semua rumah wajib masak dan kasih makanan gratis untuk yang lewat," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Menghidupkan Suasana Lebaran

Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Rey Mbayang ingin suasana Lebaran di kampung bisa dirasakan juga oleh keluarga Dinda Hauw yang selama ini sering Lebaran di Jakarta.

"Mungkin bertahun-tahun Lebaran di kota pasti kan kurang berasa, jadi harus ke daerah kampung supaya Lebarannya makin hidup," ujar Rey Mbayang.

 

4 dari 4 halaman

Mudik Pertama

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. 

Sementara itu, Rey Mbayang dan keluarga Dinda Hauw diketahui sudah bertolak ke Manado sejak 26 April 2022. Ini menjadi Lebaran pertama bagi anak mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang.

Infografis Jadwal Ganjil Genap dan One Way Arus Mudik Lebaran 2022

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya