Sevilla vs Real Madrid, Los Blancos Krisis Lini Pertahanan

Real Madrid kehilangan Ferland Mendy dan Marcelo untuk melawan Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol. Kedua pemain cedera.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Apr 2022, 11:30 WIB
Bek Real Madrid Ferland Mendy harus absen dalam laga melawan Sevilla pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Estadio Ramón Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) pukul 02:00 WIB. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Sevilla pada pekan ke-32 Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Estadio Ramón Sánchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) pukul 02:00 WIB.

Menjelang laga ini, Real Madrid dalam kondisi pincang. Pelatih Carlo Ancelotti kehilangan sembilan pemainnya karena cedera dan skorsing.

Casemiro dipastikan absen menghadapi Sevilla. Gelandang asal Brasil itu terpaksa absen karena kena skorsing satu pertandingan.

Tetapi, yang menjadi perhatian utama Ancelotti adalah di lini pertahanan. Seperti dilansir Football Espana, Los Blancos kehilangan Ferland Mendy dan Marcelo.

Mendy dan Marcelo absen kareng tengah cedera. Nacho Fernandez diperkirakan menggantikan posisi full back dengan Eder Militao kembali dari cedera sebagai bek tengah.

Kemungkinan Ancelotti akan memainkan Milatao dengan David Alaba. Sedangkan untuk full back kanan, juru taktik asal Italia itu akan mengandalkan Dani Carvajal.

 

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

 

2 dari 4 halaman

Unggul 12 poin

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Getafe, Carles Alena pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Minggu (10/4/2022). Real Madrid menang atas Getafe 2-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Real Madrid masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Los Blancos mengantongi 72 poin dari 31 pertandingan.

Karim Benzema dan kawan-kawan memimpin 12 poin atas Sevilla yang berada di peringkat ketiga. Begitu juga dengan Barcelona yang menempati urutan kedua dan baru memainkan 30 pertandingan.

Laga ini sangat krusial bagi Real Madrid maupun Sevilla. Sebab, hasil pertandingan ini bisa menjadi salah satu jalan untuk menuju tangga juara.

Dengan tujuh pertandingan sisa, Real Madrid dan Sevilla terus bersaing dengan Barcelona untuk meraih gelar juara musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Liga Champions

Reaksi para pemain Real Madrid saat lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Chelsea pada pertandingan leg kedua perempat final di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 12 April 2022. Real Madrid kalah 2-3. (AP Photo/Manu Fernandez)

Melawan Sevilla, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menghadapi pertempuran untuk menyeimbangkan timnya dalam beberapa minggu ke depan. Sebab, Los Blancos tengah dalam mendekat gelar juara Liga Spanyol.

Selain itu, Real Madrid juga harus bersiap untuk menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 27 April 2022.

Setelah itu, gantian Real Madrid yang akan menjamu Manchester City. Leg kedua semifinal akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 5 Mei mendatang.

Real Madrid melaju ke semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan Chelsea dengan agregat 5-4. Sedangkan Manchester City mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 1-0.

4 dari 4 halaman

Peringkat

ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya