Samsung Luncurkan Smart Monitor M8 di Indonesia, Ini Fitur dan Harganya

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan Samsung dalam Smart Monitor M8 terbarunya, serta harga dan jadwal pre-order di Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 08 Apr 2022, 09:30 WIB
Samsung Smart Monitor M8 (Dok. Samsung Electronics Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan monitor terbaru mereka yaitu Smart Monitor M8, yang siap untuk dilepas ke pasar Indonesia.

Smart Monitor Samsung baru ini sendiri memiliki ukuran layar luas 32 inci dengan resolusi UHD dan dilengkapi SlimFit Cam.

Seri Samsung Smart Monitor adalah jajaran layar do-it-all pertama di dunia yang dirancang untuk pengguna modern yang menginginkan produk yang menawarkan fungsionalitas sekaligus hiburan di rumah.

Smart Monitor juga memungkinkan pengguna menikmati berbagai layanan OTT termasuk Netflix, Amazon Prime Video, dan Apple TV melalui Wi-Fi tanpa harus terhubung ke PC atau TV.

"Semakin banyak penikmat teknologi yang beralih ke gaya hidup minimalis, namun tetap menginginkan pengalaman terbaik," kata Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resminya.

Ellya, dikutip Jumat (8/4/2022), mengatakan bahwa perangkat multifungsi yang bisa melakukan berbagai tugas dalam satu alat kini menjadi semakin penting.

Inilah yang mendasari mereka menghadirkan Samsung Smart Monitor M8, yang mampu melakukan tugas monitor konvensional, sekaligus menyajikan konten streaming dan video call dalam satu perangkat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur di Smart Monitor M8

Samsung Smart Monitor M8 (Dok. Samsung Electronics Indonesia)

M8 memiliki tebal hanya 11.4mm, kurang dari sepertiga ketebalan model sebelumnya. Mereka membawa desain flat-back dan warna warm white yang modern.

Smart Monitor M8 juga menyertakan stand yang dapat disesuaikan ketinggiannya (height adjustable stand) sehingga tidak perlu menambahkan benda lain untuk menyesuaikan ketinggiannya.

Perangkat ini juga dapat di-tilt yang memungkinkan pengguna menemukan posisi yang sempurna dan nyaman untuk setiap kegiatan, baik menyelesaikan presentasi, menonton film, ataupun sesi belajar bersama.

M8 juga sudah menghadirkan home office tanpa menggunakan PC. Workspace User Interface menawarkan semua layanan yang diperlukan untuk bekerja dalam satu layar.

Ini membantu pengguna terhubung secara nirkabel ke PC Windows atau Mac dan secara efisien menggunakan berbagai fitur, termasuk Samsung DeX, Apple AirPlay 2, serta dapat mirroring konten dari smartphone ke M8.

Terdapat juga layanan cloud Microsoft 365 untuk memudahkan para profesional yang dinamis agar tetap produktif, sendiri maupun dalam tim, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

3 dari 4 halaman

SlimFit Cam

Samsung Smart Monitor M8 (Dok. Samsung Electronics Indonesia)

Smart Monitor M8 juga memiliki SlimFit Cam magnetik dan dapat dilepas, serta mudah dipasang ke monitor. Ini sekaligus menjaga meja agar tetap terlihat rapi tanpa kabel yang tidak enak dilihat.

SlimFit Cam juga memiliki fitur Face Tracking dan Auto Zoom, yang dapat mengidentifikasi wajah saat berada di layar dan secara otomatis memfokuskan pada subyek. Memanfaatkan fitur ini, M8 mendukung aplikasi video seperti Google Duo.

Layar M8 juga menyertakan teknologi adaptive picture untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dengan menyesuaikan kecerahan layar dan temperatur warna secara otomatis.

M8 juga dilengkapi dengan Eye Saver Mode dan Flicker Free untuk meminimalkan ketegangan mata dan mencegah flickering. Mereka juga mendapatkan CES Innovation Awards Honoree dari Consumer Technology Association.

4 dari 4 halaman

Harga dan Masa Pre Order

Smart Monitor M8 juga dapat terhubung ke berbagai perangkat lain melalui Smart Hub yang ditingkatkan, sehingga pengguna bisa menghubungkan semua perangkat IoT-nya secara nirkabel.

Disisipkan juga aplikasi SmarThings yang memungkinkan pengguna melacak semua perangkat IoT di rumah dengan mudah, menggunakan panel kontrol intuitif yang menampilkan berbagai informasi dari perangkat yang terhubung.

Monitor ini juga dilengkapi mikrofon Far Field Voice dengan sensitivitas tinggi.

Samsung Smart Monitor M8 tersedia untuk pre order pada tanggal 8-30 April 2022 di toko Samsung.com/id, Blibli.com, JD.id, Lazada, Tokopedia dan Shopee Samsung Monitor Official Store.

Di masa pre-order, ada penawaran khusus harga spesial Rp. 8.999.000 (dari harga awal Rp. 10.999.000), dan bonus hadiah ekslusif Logitech Keyboard & Mouse, serta paket Microsoft 365 Personal senilai total Rp 2.000.000.

(Dam/Isk)

Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya