Baru Sehari Meluncur, All New Honda HR-V Sudah Laris 1.265 Unit

Dalam waktu sehari setelah peluncuran, jenama asal Jepang ini sudah menerima pesanan untuk generasi kedua Honda HR-V ini sebanyak 1.265 unit

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Mar 2022, 19:20 WIB
All new Honda HR-V akhirnya diluncurkan PT Honda Prospect Motor. (HPM)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new Honda HR-V. Model baru dari pabrikan berlambang huruf H ini, langsung mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat, dan hal tersebut terbukti dari jumlah pemesanan.

Dalam waktu sehari setelah peluncuran, jenama asal Jepang ini sudah menerima pesanan untuk generasi kedua Honda HR-V ini sebanyak 1.265 unit.

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian all new Honda HR-V SE, yaitu sebanyak 43 persen. Dan sebagian besar pemesanan awal berasal dari konsumen di area luar pulau Jawa dan Jabodetabek.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa all new Honda HR-V langsung diterima dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia.

"Angka pemesanan yang tinggi saat ini juga didukung karena mobil ini telah mulai dikirimkan dan dipesan di diler resmi Honda di seluruh Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk memenuhi seluruh permintaan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," ujar Yusak Billy, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (27/3/2022).

All new Honda HR-V hadir dengan tampilan semakin bergaya, fitur lebih canggih, dan mesin yang bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Seluruh varian dari all new Honda HR-V kini juga telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing, sehingga memberikan value for money yang sangat tinggi.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Bocoran Honda HR-V terbaru. (Dok Instagram @indra_fathan)

Varian SE yang paling banyak dipesan konsumen saat ini mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Varian ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda juga menghadirkan varian RS di model SUV pada All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo. All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo hadir dengan tampilan yang lebih semakin dan mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya