Barcelona Temukan Calon Pengganti Ousmane Dembele, Siapa Dia?

Barcelona incar winger Leeds United, Rapinha sebagai pengganti Ousmane Dembele. Namun masih terbuka opsi mempermanenkan Adama Traore.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Mar 2022, 22:00 WIB
Dalam pertandingan ini peran penting Ousmane Dembele kembali diperlihatkan dengan menyumbangkan dua operan yang membuahkan gol bagi Barca. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mulai membidik calon pengganti Ousmane Dembele yang mungkin bakal hengkang di akhir musim. Barca sebenarnya ingin Dembele bertahan, tapi kondisinya saat ini Dembele bebas negoisasi dengan klub manapun.

Seperti dilansir Marca, Barcelona membidik gelandang Leeds United Rapinha. Dia salah satu pemain yang disukai sekaligus dianggap cocok gantikan Dembele.

Barcelona realistis dengan target transfer di musim panas nanti. Masih terbelit masalah keuangan, Barca juga mengincar pemain yang gratis.

Selain Rapinha, Barcelona juga inginkan gelandang Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui. Namun Barca harus bersaing dengan Bayern Munchen.

Dembele menunjukkan profesionalisme dengan Barcelona. Sejauh ini, dia membantu Barca rebut kemenangan. Untuk cek klasemen Liga Spanyol bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Permanenkan Adama

Rekrutan anyar Barcelona, Adama Traore benar-benar menjadi monster besar menakutkan bagi lini belakang lawan. Dimainkan sebagai starter, ia mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat kecepatan dan gerak kakinya yang sempurna.Traore bahkan mampu mencetak satu assist untuk Barca. (AFP/Josep Lago)

Barcelona juga membuka kemungkinan untuk mempermanenkan Adama Traore. Barca harus bayar 30 juta euro untuk mengontraknya secara permanen musim depan.

Marca malansir uang ini cukup banyak bagi Barca. Kalau pertahankan Traore, Barca sulit menambah pemain baru seperti Rapinha yang bernilai 40 juta euro.

Ada sedikit keuntungan dari Rapinha. Saat ini dia diageni mantan gelandang Barca, Deco sehingga negoisasi bisa saja lebih lancar.

 

3 dari 3 halaman

Barter?

Mengandalkan Adama Traore, Gavi dan Ferran Torres di lini depan, Barcelona mencoba membongkar pertahanan tuan tuan rumah. Namun rapat dan disiplinnya barisan pertahanan Espanyol membuat Barca kewalahan. (AP/Joan Monfort)

 

Di sisi lain, Barcelona bisa membarter Adama Traore dengan Trincao. saat ini, Trincao dipinjamkan ke Wolves dengan opsi permanen 30 juta euro.

Melihat penampilan Traore di Barcelona, dia menjadi pilihan pas untuk gantikan Dembele. Dengan badan lebih kekar, Traore memiliki keunggulan untuk bertahan.

Ini diperlihatkannya saat menghadapi Real Madrid. Selain itu, Traore punya lari yang kencang sehingga membantu serangan dari sayap, mirip dengan apa yang dilakukan Dembele.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya