Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi Juara WBC Asia Kelas Bulu

Ongen selalu menang dalam 9 pertandingan yang telah dijalaninya.

oleh Thomas diperbarui 05 Mar 2022, 10:33 WIB
Ongen Saknosiwi (kiri) meraih gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental di Singapura, Sabtu (7/9/2019). (Media Mahkota Promotion)

Liputan6.com, Bangkok- Kabar mengembirakan datang dari dunia tinju. Petinju Indonesia Ongen Saknosiwi sukses menjadi juara WBC Asia Kelas Bulu. Ongen memenangi duel dengan petinju Thailand Rattakorn Tassaworn.

Ongen bertemu Rattakorn di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand, pada Jumat (4/3/2022) malam WIB. Ongen meraih kemenangan KO pada ronde keempat.

Sebenarnya tadi malam petinju Indonesia laiknnya Daud Yordan juga seharusnya bertanding di Thailand. Namun dibatalkan karena Daud positif Covid-19 begitu tiba di Thailand.

Kemenangan Ongen atas Rattakorn ini memperpanjang catatan spektakuler petinju asal Maluku itu. Ongen selalu menang dalam 9 pertandingan yang telah dijalaninya.

Hampir semua pertandingan tinju yanng dilakoni Ongen, termasuk yang baru dimenangkannya melalui kemenangan KO atau TKO.

 

2 dari 3 halaman

Pujian

Ongen Saknosiwi meraih gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental di Singapura, Sabtu (7/9/2019). (Media Mahkota Promotion)

Keberhasilan Ongen yang membanggakan Indonesia malam ini, membuat bangga Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman. Dia menyampaikan selamat kepada Ongen.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ongen Saknosiwi yang berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui prestasi olahraga. Terima kasih atas kerja kerasnya,” katanya.

3 dari 3 halaman

Memotivasi

Ketum KONI Pusat berharap prestasi tersebut akan memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya untuk turut meraih prestasi di tingkat dunia. Salah satu langkah awal meraih prestasi tingkat dunia adalah terlibat pada program pembinaan olahraga prestasi amatir.

Atlet olahraga prestasi amatir di berbagai daerah diharapkan akan memiliki jenjang karier atlet yang panjang hingga ke profesional.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya