Reaksi Kate Middleton dan Pangeran William Disapa dengan Nama Panggilan oleh Warga Biasa

Warga biasa semestinya memanggil Kate Middleton dan Pangeran William dengan sebutan Yang Mulia. Apa jadinya saat mereka disapa dengan nama panggilan saja?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 02 Mar 2022, 21:24 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William mengunjungi Wales, 1 Maret 2022. (dok. Ben Birchall / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William kembali bertugas bersama saat mengunjungi Wales dalam rangka perayaan Hari St. David. Pasangan kerajaan itu sempat mengunjungi Pasar Abergavenny dan singgah di salah satu toko grosir di sana pada Selasa, 1 Maret 2022.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyapa warga setempat. Salah satunya Nicky Hurst yang berjaga di konter keju. Saat itulah, Hurst memanggil Kate Middleton dan Pangeran William dengan nama panggilan mereka.

"Aku tak yakin mereka akan seperti apa dan bagaimana memanggil gelar mereka. Aku akhirnya memanggil mereka dengan Kate dan Will, dan mereka sangat santai," ujar Hurst, dikutip dari People, Rabu (2/3/2022).

Sebagai anggota kerajaan, Kate dan William memiliki panggilan resmi Yang Mulia. Warga biasa juga bisa menyebut mereka dengan 'Sir' atau 'Ma'am', tergantung siapa yang dihadapi. Pelanggaran protokol kerajaan itu untungnya tidak sampai merusak suasana.

Hurst bahkan sempat mengejutkan Pangeran William saat ia menanyakan keju favorit pewaris takhta Kerajaan Inggris itu. "Aku bertanya pada William (keju) apa yang menjadi favoritnya, dan dia mengatakan menyukai keju Swiss yang sangat langka bernama Kaltbach. Dan aku bilang, 'Di sini tersedia!' Dia sangat terkejut dan berkata, 'Aku tak menyangka kamu punya itu!'" celotehnya.

William juga dikenal sebagai penyuka makanan manis. Hal itu terungkap saat ia singgah di toko es krim dan antusias menghabiskan es krim yang disodorkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.9

2 dari 5 halaman

Tradisi Sebelum Pergi

Kate Middleton dan Pangeran William mengunjungi Wales, 1 Maret 2022. (dok. Ben Birchall / POOL / AFP)

Kedatangan William dan Kate disambut hangat oleh warga Wales. Kesempatan bertatap muka langsung dengan calon Ratu dan Raja Inggris tersebut dimanfaatkan untuk bertanya tentang kabar ketiga anak mereka. 

William pun menanggapinya dengan baik. "Anak-anak sangat baik, terima kasih," ujarnya.

Ia sempat mengungkap tradisi keluarganya saat akan bepergian untuk menjalankan tugas kerajaan. Menurut William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis selalu menanyakan ke mana mereka akan pergi.

"Dan kami menunjukkan tempat itu lewat peta," dia menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Perhiasan Lokal

Kate Middleton dan Pangeran William. (dok. ARTHUR EDWARDS / POOL / AFP)

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kate Middleton untuk menunjukkan penghormatan kepada warga Wales lewat perhiasan yang dikenakannya. Ia diketahui mengenakan sepasang anting hoop emas berulir dari brand Spells of Love.

Anting seharga 80 dolar AS (Rp1,15 juta) itu dipadukan dengan jaket hijau panjang Seeland Woodcock Advance dan sepatu bot klasik dari Blundstone. Tak lupa ia menyematkan pin daffodil berwarna kuning di jaketnya yang merupakan bunga nasional Wales.

4 dari 5 halaman

Brand Favorit

Kate Middleton, Duchess of Cambridge, berinteraksi dengan siswa selama kunjungan ke Nower Hill High School di Harrow, London utara (24/11/2021). Ia mengikuti pelajaran sains yang mempelajari ilmu saraf dan pentingnya perkembangan anak usia dini bersama para siswa. (AFP/Pool/Kirsty Wigglesworth)

Dikutip dari Page Six, anting hoops itu terbuat dari emas daur ulang 18k. Brand tersebut terbilang favorit Kate karena ia pernah mengenakan model berbeda dalam kesempatan lain. Yang paling sering dipakainya adalah anting hoops Alia dan kalung satelit.

Anting Alia juga pernah dipakai Kendall Jenner saat menonton pertandingan Knicks. Berkat promosi tak berbayar itu, sang desainer, Hayley Jones, mengaku produknya sering kehabisan stok hanya dalam beberapa hari, terutama setelah dipakai oleh Kate pada 2020.

"Dan setelah melihat Jenner mengenakan anting-anting itu, aku menangis," imbuhnya kepada ITV.

5 dari 5 halaman

Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya