Sinopsis John Wick, Pembalasan Dendam Keanu Reeves Terhadap Anak Mafia

Keanu Reeves membalaskan dendamnya kepada anak mafia dalam film John Wick. Simak sinopsis singkatnya di sini.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 25 Feb 2022, 10:20 WIB
Film John Wick dibintangi oleh Keanu Reeves dan sudah dapat disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Siapa tidak kenal dengan Keanu Reeves. Aktor kelahiran Kanada, 2 September 1964 ini sudah hilir mudik membintangi sejumlah film layar lebar populer. Mulai dari Matrix hingga Constantine. Hingga kini pun, wajahnya masih sering ditemui dalam film Hollywood terbaru.

Berbicara tentang film Hollywood, salah satu film yang dilakoni oleh Keanu Reeves yang bisa Anda saksikan adalah John Wick. Film ini wajib masuk daftar nonton terlebih jika Anda menyukai film dengan genre aksi kriminal.

Disutradarai oleh Chad Stahelski, John Wick hadir pertama kali pada 19 September 2014 silam. Film ini pun sukses menarik perhatian penonton. Berkat hal itu, film John Wick berhasil meraup keuntungan besar sebesar 80 juta dolar dari biaya produksi yang diperkirakan hanya menelan 20-30 juta dolar saja.

Lalu, apa yang membuat film ini begitu sukses? Apakah akting Keanu Reeves menjadi faktornya atau justru jalan cerita yang ditawarkan? Berikut ini ada sedikit sinopsis film John Wick.

2 dari 3 halaman

Pensiun

Kisah awal film John Wick bermula pada kehidupan baru pria bernama John Wick (Keanu Reeves). Ia tinggal bersama seorang istri bernama Helen (Bridget Moynahan). Jauh sebelum menjalani kehidupan yang sekarang, John dikenal sebagai salah satu agen pembunuh bayaran.

Baru saja menghirup kehidupan normal, John harus mendapatkan cobaan yaitu kehilangan sang istri karena sakit keras. Mending istri John ternyata meninggalkan seekor anjing bernama Daisy untuk bisa menemani John agar tidak tenggelam dalam kesedihan.

Suatu hari, John tengah berjalan-jalan di kota menggunakan mobil Mustang antik miliknya. Ia mampir sebentar di sebuah pom bensin. Penampilan yang unik membuat mobilnya mencuri perhatian seorang pengunjung lainnya.

Orang tersebut diketahui bernama Losef. Ia mengajukan penawaran harga untuk bisa membeli mobil milik John. sayangnya, John menolaknya karena ia tidak memiliki keinginan untuk menjualnya.

Penolakan itu justru memantik emosi Losef. Tidak disangka, diam-diam Losef mengikuti kemana John pergi. Ia pun datang ke rumah John dan tega menghilangkan nyawa anjing peninggalan Helen itu.

3 dari 3 halaman

Anak Mafia

Konflik dalam film John Wick semakin memuncak. John tidak terima bahwa Daisy menjadi sasaran amukan Losef. Ia pun mencari Losef. Dalam pencarian itu, ia tahu bahwa Losef ternyata anak dari seorang mafia bernama Viggo.

Mafia tersebut kebetulan pernah menjadi atasan John saat dirinya masih menjalani pekerjaan sebagai pembunuh bayaran. John menemui Viggo untuk menceritakan apa yang terjadi. Namun Viggo justru menawarkan John kembali untuk bekerja sama.

Karena ingin melupakan pekerjaan lamanya, John pun menolak ajakan itu. John justru menginginkan balas dendamnya untuk Losef karena perbuatan tidak bertanggung jawabnya itu. Lantas, apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Saksikan aksi geram Keanu Reeves selengkapnya dalam John Wick sub Indo yang sudah hadir di aplikasi Vidio. Temukan juga beragam film action lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Download aplikasi Vidio sekarang!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya