Sebelum Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Sudah Sulit Berjalan karena Kondisi Kaki Bengkak

Dorce Gamalama meninggal dunia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 16 Feb 2022, 09:34 WIB
Dorce Gamalama (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi. Kabar Dorce meninggal dunia disampaikan oleh penyanyi senior Rita Dinah Kandi melalui akun Facebooknya. Ia mendoakan Dorce agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik disi Nya. Semoga almarhum di maafkan segala dosanya dan di hisab segala amalan nya. Semoga Husnul KhotimahAllahuma firlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha...," tulisnya. 

"Semoga keluarga yang ditinggalkan di anugerahi kekuatan Iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran.Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya.Aamiin YRA. Al Fatihah♥️♥️♥️Selamat jalan sahabatku sayang😭😭😭," Rita Dinah Kandi menyampaikan.

2 dari 3 halaman

Diabetes dan Alzheimer

Dorce berharap pemerintah DKI memperhatikan artis-artis tua yang sudah renta. Dan memberikan tempat. (Andy Masela/Bintang.com)

Sebelum meninggal dunia, Dorce didiagnosa mengidap diabetes dan juga demensia alzheimer. Karena penyakitnya itu, Dorce harus keluar masuk rumah sakit lantaran sempat tak sadarkan diri.

3 dari 3 halaman

Kaki Bengkak

Dorce jatuh sakit (Sumber: YouTube/Rans Entertainment)

Artis yang terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi rutin menjalani terapi, karena mengalami pembengkakan di kakinya sehingga menyulitkan dirinya untuk berjalan. Kondisinya dikabarkan lebih baik daripada sebelumnya.

"Dia (Dorce) sudah bisa jalan pelan-pelan, tadinya sama sekali enggak bisa jalan dan sama sekali tidak bisa angkat badan kan,” ujar Hetty, sahabat Dorce melalui sambungan telepon, Senin (31/1/2022).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya