Bisa Via Online, Ini Syarat Aktifkan Kembali Nomor XL dan Axis yang Hangus

Reaktivasi alias mengaktifkan kembali nomor XL dan Axis yang sudah hangus kini bisa dilakukan secara online dalam waktu 30 menit - 2 jam saja, berikut persyaratannya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 15 Feb 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi XL Axiata (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan XL dan Axis yang nomornya hangus bisa melakukan reaktivasi atau mengaktifkan kembali kartunya. XL memberikan dua pilihan mudah untuk aktifkan nomor hangus.

Opsi pertama adalah dengan datang ke gerai XL Center dan yang kedua melalui layanan XLC Online.

Bagi pelanggan yang melakukan reaktivasi melalui XLC Online, XL memberikan bonus kuota 5GB yang berlaku untuk pelanggan XL Prabayar dan Axis.

Bonus kuota bisa didapatkan pelanggan yang melakukan reaktivasi nomor hangus melalui web www.xl.co.id/xlcenter.

Pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa melakukan reaktivasi online nomor hangus dengan mengirimkan email ke xlc@xl.co.id.

Group Head Direct Channel XL Axiata Muhamad Novan Adilandy mengatakan, "Aktivasi nomor hangus adalah layanan yang permintaannya tinggi."

"Rata-rata harian untuk layanan ini, secara online dan offline adalah sekitar 40 persen dari seluruh layanan pelanggan. Tidak bisa dipungkiri, seringkali pelanggan lupa melakukan isi ulang pulsa karena punya lebih dari satu nomor atau kini menggunakan internet rumah," kata Novan, dikutip dari rilis XL Axiata.

Ia menambahkan, karena situasi pandemi yang mengalami peningkatan, XL Axiata mendorong pelanggan melakukan reaktivasi nomor XL secara online.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Aktifkan Kembali Nomor XL Hangus

XL Axiata mengumumkan kerja sama bidang cloud dengan Google Cloud (Foto: XL Axiata)

Menurutnya, dengan memanfaatkan layanan online, selain lebih mudah, pelanggan juga akan lebih aman menjalankan protokol kesehatan.

Pelanggan yang mau melakukan reaktivasi kartu pun perlu menyiapkan sejumlah persyaratan dan dokumen.

1. Kartu fisik yang hangus

2. KTP

3. Nomor KK

Proses reaktivasi kartu memakan waktu 30 menit - 2 jam tergantung saat verifikasi data pelanggan.

3 dari 4 halaman

Tentang Layanan XL Axiata

BTS XL Axiata di Sirkuit Mandalika, NTB. (Foto: Corpcomm XL Axiata).

Sekadar informasi, saat ini XL Axiata memiliki 57,98 juta pelanggan dan didukung 153 ribu BTS, termasuk lebih dari 69 ribu BTS 4G yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Jaringan 4G XL Axiata kini terus diperluas dan sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

XL Axiata menyebut pihaknya terus berinvestasi pada jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data untuk memenuhi trafik layanan internet.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya