Atlet Binaraga Ini Punya Pengalaman Pernah Gendut Hingga Diejek

Siapa sanga atlet binaraga ini pernah punya pengalaman memiliki tubuh gendut. Berkat diet dan latihan, kini dia sukses menembus ajang internasional.

oleh Thomas diperbarui 02 Feb 2022, 13:00 WIB
Binaragawati Fen Fen Liu

Liputan6.com, Jakarta- Menjadi atlet binaraga harus memiliki fisik yang sempurna. Namun siapa sangka ada atlet binaraga yang dulunya pernah gendut dan bahkan dicibir orang. Pengalaman tersebut dirasakan binaragawati Fen Fen Liu.

Fen Fen pernah berkibar menjadi pemenang Sport Model internasional. Namun beberapa tahun sebelum sukses, Fen Fen Liu memiliki pengalaman tidak mengenakan usai melahirkan anak keduanya.

Tubuh Fen Fen melar sehingga dicibir habis. “Saya dulu itu sering diejek setelah melahirkan anak kedua, ada sisa 18 kilo di badan, kebayang deh segede gajah karena saya tergolong cukup tinggi,” ucap Fen Fen di media sosialnya, Selasa (1/2/2022)

Cibiran ini tak membuat Fen-Fen patah semangat. Dia bersusah payah untuk keluar masuk gym ikut angkat beban yang saat itu dipercaya hanya untuk laki-laki. Belum lagi usianya sudah 35 tahun saat itu.

Saat ikut fitnes, Fen-Fen pun dikecam oleh para kaum wanita khususnya karena mereka pada umumnya hanya ikut kelas saja, tidak angkat beban nanti seperti cowok katanya. “Mereka bilang sudahlah jadi ibu rumah tangga dan sudah tidak muda lagi jangan pusing sama badan. Yang penting olahraga keringetan uda cukup katanya,” sambung Fen Fen.

2 dari 3 halaman

Makanan

Binaragawati Fen Fen Liu

Tak hanya soal urusan gym, Fen Fen pun mendapat cibiran lagi saat orang-orang melihatnya makan di loker dengan makanan diet ala Fen Fen yang tanpa minyak, tanpa garam dan dikukus pula.

“Betul dikata- katain lagi dikira saya sudah stress, kok sampai segitunya makan tanpa minyak, tanpa garam tidak ada rasa, tidak menikmati hidup, dan lain-lain. Menurut mereka kalau sudah ‘turun mesin’ pasti tidak bisa punya badan bagus apalagi sudah punya anak dua.

Wanita yang punya nama asli Nilawaty ini hanya menoleh dan tersenyum kepada orang yang mengejeknya. Dalam hati dia hanya berkata pada diri sendiri,’Ya tidak apa- apa Fen Fen, orang lain bisa berkata dari A-Z tanpa pengetahuan apa-apa.’

3 dari 3 halaman

Prestasi

Dia belajar diet dan latihan yang benar. Trial and error, dan terus belajar. Cibiran orang-orang justru menjadikan semangat dan motivasi buatnya. Dia ingin membuktikan bahwa pandangan orang-orang terhadap latihan angkat beban dan diet adalah salah. Semangatnya luar biasa dan waktu berjalan terus, sampai suatu ketika di locker, Fen Fen bertemu dengan seorang teman yang sudah lama tidak bertemu.

“Dia kaget melihat perubahan fisik saya. Dia bilang wow Fen Fen berubah banget, kamu operasi ya kok perut kamu bisa begitu? Saya pun tertawa dalam hati, apa pun kondisi kita, disyukurin saja yah karena pasti tetap akan ada orang yang tidak menyukai keberhasilan kita.”

Usaha tak kenal lelah Fen Fen membuahkan hasil. Melalui ajakan teman, Fen Fen mulai berani untuk mengikuti tantangan kompetisi internasional untuk kategori Fitness Model dan Sport Model. Fen Fen pun mengikuti ICN (I Compete Natural) Worldwide Sport Model 2019 di Melbourne. ICN adalah ajang kompetisi internasional di Australia.

“Debut pertama saya adalah mengikuti kompetisi di kategori “Fitness Model” dan “Sport Model” . Saat itu usia saya sudah tidak muda lagi yaitu 42 tahun. Dan saya memenangkan juara ke-5 (top 5) di Kejuaraan Sport Model. Saya bangga dengan pencapaian pertama saya & tentunya tidak akan berhenti sampai disini saja karena saya berencana mengikuti kompetisi lagi di waktu yang akan datang,” kisah Fen Fen.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya