Lulus Tantangan, Erick Thohir Bisa Sebut 5 Produk Sepatu Karya Anak Bangsa

Erick Thohir menjelaskan, produk fashion lokal karya anak bangsa menunjukkan perkembangan ke arah positif seiring waktu dengan peningkatan kualitas.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 31 Jan 2022, 11:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bangga memakai produk fashion lokal buatan anak bangsa. (Dok BUMN)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Erick Thohir mengaku bangga memakai produk fashion lokal buatan anak bangsa. Menurut Erick Thohir, produk fashion buatan anak bangsa tak kalah jika dibandingkan dengan produk dari luar. 

Erick Thohir menjelaskan, produk fashion lokal karya anak bangsa menunjukkan perkembangan ke arah positif seiring waktu dengan peningkatan kualitas.

"Saya senang semakin banyak produk lokal berkualitas. Mulai dari fashion hingga makanan," ujar Erick di laman instagram @erickthohir, seperti dikutip Senin (31/1/2022).

Kebanggan mantan Presiden Inter Milan FC akan produk lokal dibuktikan saat mendapat challenge untuk menyebutkan lima produk sepatu lokal buatan dalam negeri. Erick dengan mudah megatakan dan ia juga memakai salah satu produk lokal untuk aktivitas sehari-hari.

"Ini saya pakai Prabu, terus Compass juga. Punya League, Ventela dan Brodo," jawab Erick mudah.

 

Menteri BUMN Erick Thohir bangga memakai produk fashion lokal buatan anak bangsa. (Dok BUMN)

Erick melanjutkan, semakin berkualitas produk fashion lokal tak lepas dari kerja sama antara pemerintah dan amak bangsa dengan tujuan meningkatkan brand lokal hingga pasar internasional.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga berupaya menjembatani kreasi dan inovasi serta memberdayakan potensi anak muda.

"Kreativitas dan inovasi merk lokal ini berhasil menciptakan pangsa pasar baru. Dan juga membuka lapangan pekerjaan baru," tegas Erick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PaDi UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir bangga memakai produk fashion lokal buatan anak bangsa. (Dok BUMN)

Di samping itu, Erick juga membeberkan salah satu produk lokal Indonesia pernah dipesan untuk kebutuhan salah satu perusahaan di BUMN. Melalui salah satu platform digital usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dimiliki BUMN, yakni PaDi (Pasar Digital) UMKM.

"Ini ikut tender PaDi UMKM. Pengadaan Pertamina, 350 juta," jelas Erick.

Komitmen Erick untuk memajukan industri UMKM di Tanah Air memang tak perlu diragukan lagi. Erick bersama Kementerian BUMN terus membuat program dan kebijakan yang berorientasi untuk mendukung UMKM selaku tulang punggung perekonomian negara. Mulai dari PNM-Mekaar, KUR-Himbara, PaDi UMKM, hingga Sembrani Fund.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya