Prediksi Starter Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Audisi Striker

Timnas Indonesia meladeni Timor Leste pada laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022). Pelatih Shin Tae-yong bakal menjajal anak asuhnya, terutama di posisi penyerang utama.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 27 Jan 2022, 18:26 WIB
Muhammad Rafli bisa jadi andalan Timnas Indonesia pada laga melawan Timor Leste. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meladeni Timor Leste pada laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022). Pelatih Shin Tae-yong bakal menjajal anak asuhnya, terutama di posisi penyerang utama.

Sosok asal Korea Selatan itu menyebut striker sebagai kelemahan utama Skuat Garuda usai mengikuti Piala AFF 2020.

Ezra Walian, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Kushedya Hari Yudo gagal memenuhi ekspektasi.

Untuk duel kontra Timor Leste, Shin Tae-yong masih merekrut Dedik dan Hanis. Namun, dia juga memboyong striker Arema FC Muhammad Rafli. Besar kemungkinan Shin Tae-yong bakal menjajalnya sejak menit pertama.

Untuk posisi lain, Timnas Indonesia akan tetap menurunkan nama-nama familier. Perubahan juga hampir pasti terjadi di bek sayap.

Ansawi Mangkualam tidak dilepas klubnya dengan Pratama Arhan terkena cedera. Kondisi ini membuka peluang bagi Bayu Mohamad Fiqri untuk melakoni debut.

2 dari 3 halaman

Debutan Lain

Penyerang Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh. (PSSI).

Shin Tae-yong juga bisa saja memainkan pemain muda lain sejak menit awal, atau setidaknya turun dari bangku cadangan. Selain Fiqri, ada Adi Satriyo (20 tahun), Achmad Figo (20), Marselino Ferdinan (17), serta Ronaldo Kwateh (17).

Secara head-to-head, Indonesia selalu menang dalam empat pertemuan kontra tim berjuluk The Rising Sun itu. Skuad Garuda sukses mencetak 14 gol dan hanya sekali kebobolan dalam empat laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (AFP/Roslan RAHMAN).

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, Edo Febriansah, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, M Rafli, Terens Puhiri

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya