Liga Spanyol: Minta Kontrak Tak Masuk Akal, Gelandang Barcelona Buat Xavi Kehilangan Kata-kata

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kabarnya hanya bengong mendengar permintaan Ousmane Dembele. Sang pemain rumornya meminta nilai fantastis untuk perpanjangan kontraknya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Jan 2022, 11:30 WIB
9. Ousmane Dembele - Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018. Biaya sebesar 125 juta euro terlihat sia-sia lantaran sang pemain gagal menunjukan performa yang diharapkan. (AP/Ion Alcoba Beitia)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kabarnya hanya bengong mendengar permintaan Ousmane Dembele. Sang pemain rumornya meminta nilai fantastis untuk perpanjangan kontraknya.

Dilansir Sportskeeda, Dembele rumornya meminta nilai 43 juta euro per tahun di luar pajak. Tak hanya itu, gelandang asal Prancis itu juga ingin ada klausul tambahan senilai 7 juta euro.

Mendengar permintaan Dembele, Xavi hanya terperangah. Manajemen Barcelona pun disebut heran dengan permintaan tak masuk akal Dembele.

Mereka keberatan lantaran Dembele selama ini lebih akrab dengan cedera. Meskipun, Xavi melihat ada potensi dari mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Dembele didatangkan Barcelona dari Dortmund pada 2017 dengan nilai 96 juta pound sterling. Alih-alih menjelma sebagai bintang baru, Dembele justru lebih sering cedera.

Tercatat, ia baru tampil 127 kali di semua kompetisi dengan torehan 31 gol dan 23 asis.

 

2 dari 3 halaman

Habis Akhir Musim Ini

Ousmane Dembele merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 135 juta euro. Sayangnya, Dembele belum banyak memberikan kontribusi ke Blaugrana akibat sering mengalami cedera. (AFP/Lluis Gene)

Kontrak Dembele akan habis di akhir musim ini. Barcelona dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama sulit.

Barcelona harus melepas Dembele di bursa Januari jika tak ingin merelakannya pergi dengan gratis di akhir musim. Namun pandemi membuat klub-klub peminat berpikir dua kali merekrut Dembele.

Pasalnya, harga transfer plus gaji Dembele bisa membuat mereka tekor. Namun jika melepas pada akhir musim, Barcelona tak akan mendapat uang sepeser pun dari transfer Dembele.

3 dari 3 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya