Legenda United, Garry Neville: Manchester City Luar Biasa!

Mantan bek Manchester United, Gary Neville berkomentar tentang hasil apik Manchester City di Liga Inggris pada musim ini. Legenda United yang sekarang menjadi pandit di Sky Sports itu juga menyebut City menjadi tim yang konsisten.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jan 2022, 08:00 WIB
Mantan bek Manchester United, Gary Neville berkomentar tentang hasil apik Manchester City di Liga Inggris pada musim ini. (Getty Images).

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Manchester United, Garry Neville berkomentar tentang hasil apik Manchester City di Liga Inggris pada musim ini. Legenda United yang sekarang menjadi pandit di Sky Sports itu juga menyebut City menjadi tim yang konsisten.

Dilansir dari Sky Sports, Gary Nevile mengatakan bahwa Manchester City tampil sangat luar biasa pada setiap laga nya dalam beberapa pekan terakhir. Dirinya juga memuji kualitas klub yang memilki skuad dan manajer yang hebat, serta taktik yang unik.

“Saya harus mengatakan, selama empat minggu terakhir, mereka luar biasa.  Mereka memiliki skuad yang kuat, mereka memiliki manajer yang hebat, cara bermain yang unik dan mereka menurunkan semangat Anda saat bermain sepak bola," ujar Neville.

Legenda Manchester United itu juga menyebut bahwa konsistensi Manchester City dalam setiap pertandingannya tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, ia mengaku tidak pernah melihat klub seperti Manchester City di Liga Inggris.

"Man City berada di atas dalam hal konsistensi, melakukannya tanpa penyerang tengah.  Saya belum pernah melihat yang seperti mereka di negara ini.  Mereka melakukannya dengan baik di bursa transfer, mereka pintar, mereka memiliki manajer yang luar biasa." Sambung legenda united tersebut menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Laga Manchester City Berikutnya

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Minggu (26/12/2021). Manchester City menang 6-3. (AP Photo/Scott Heppell)

Dalam waktu dekat, Manchester City akan melakoni laga melawan Swindon Town pada putaran ketiga Piala FA yang akan berlangsung di Stadion County Ground pada Sabtu, (8/1/2022) dini hari WIB.

The Citizen, julukan Manchester City sejauh ini tampil konsisten di Liga Inggris. Terbukti, Manchester Biru berhasil perkasa di puncak klasemen dalam beberapa pekan terakhir.

Jelang lawatan ke County Ground pada pertandingan melawan Swindon Town nanti, Tim asuhan Guardiola  membawa bekal 6 kemenangan beruntun disemua ajang.

Pertemuan terakhir antara Manchester City dengan Swindon adalah ketika di FA Cup musim 2001/2002. Kala itu, City berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 melalui gol Paulo Wanchope di menit ke-8 dan Kevin Horlock pada menit ke-62. 

 

3 dari 4 halaman

Hasil 5 Laga Terakhir Manchester City

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) menantang pemain Manchester City Bernardo Silva pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, 1 Januari 2022. Manchester City menang 2-1. (AP Photo/Matt Dunham)

01/01/22: Arsenal vs Manchester City 1-2

30/12/21: Brentford vs Manchester City 0-1

26/12/21: Manchester City vs Leicester 6-3

19/12/21: Newcastle vs Manchester City 0-4

15/12/21: Manchester City vs Leeds 7-0

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Liga Inggris

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya