Kolaborasi Joko in Berlin dan Shyclops Dalam Video Musik Overthinking

Joko in Berlin dan Shyclops berkolaborasi dengan nuansa elektrik pop.

oleh Aditia Saputra diperbarui 05 Des 2021, 22:49 WIB
Joko In Berlin dan Shyclops

Liputan6.com, Jakarta Grup band Joko in Berlin (JIB) merilis video musik berjudul Overthinking hasil berkolaborasi dengan Tivv (vokal) dan Zeal (guitar) yang tergabung dalam Shyclops.

Video musik Overthinking ini disutradarai oleh Okky Hawin Prasetyo. Joko in Berlin yang beranggota Popo Fauza (Keyboard & Synth), Mellita Sarah (Vocal) dan Fran Rabit (Bass), mereka menyuguhkan nuansa yang warna elektrik pop sesuai dengan genre musik.

"Video ini sangat sangat filosofis, sarat dengan metamofora simbolik yang eksentrik dengan nuansa warna elektrik pop. Joko in Berlin yang biasa tampil preppy dan elegan, kini tampil dengan aneh dan barbar," kata Popo Fauza dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Begitupun dengan para personel Shyclops. "Mereka yang biasa menggunakan topeng masquerade, tampil dengan gaya romawi kuno. Suatu video musik absurd-eccentric yang memikat dengan balutan nuansa pop-elektrik yang kental," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Nostalgia

Joko In Berlin dan Shyclops

Untuk aransemen lagunya, Joko in Berlin dan Shyclops, mereka mengajak generasi saat ini untuk mengingat sekaligus bernostalgia dengan musik pop electronic dance musik (EDM) di era 80an.

"Musik kolaborasi ini mengingatkan kita pada perpaduan unsur pop EDM, new wave era 80, dengan sedikit punk rock. Pendengar seakan dibawa berkendara saat senja dalam suasana yang manis, sejuk, santai, dengan ritme yang semangat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Cerita

Joko In Berlin dan Shyclops

Dalam liriknya, Joko in Berlin dan Shyclops memaparkan lagu Overthinking bercerita perihal cara berpikir secara berlebihan terhadap suatu hal. Menurutnya, cara itulah yang sering kali menyebabkan perkara atau mempersulit keadaan.

"Dalam membina suatu hubungan, terkadang masalah yang datang justru membuat kita semakin paham dan dewasa. Dan dengan berjalannya waktu, keadaan akan menjadi semakin baik. Jadi, jalani saja, nikmati prosesnya dan rasakan lika-liku yang akan semakin mendewasakan kita. Don’t be overthink this feeling...let it flow," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Popularitas

Sementara itu, kolaborasi lagu terbaru ini menjadi point penting dalam meningkatkan popularitas serta eksistensi di belantika musik Tanah Air.

"Kami berharap video musik Overthinking ini dapat diterima dengan baik dan dinikmati serta kami bisa melebarkan pendengar dari kedua group musik," harapnya.

Video musik Overthinking resmi dirilis Joko in Berlin dan Shyclops pada 3 Desember 2021 di semua platform digital.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya