Deddy Mizwar Jadi Wali Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan

Sah menjadi suami istri, Deddy Mizwar jadi wali nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan

oleh Sapto Purnomo diperbarui 12 Nov 2021, 15:16 WIB
Pasangan ini akan gelar pernikahan hari ini, tepatnya pada 12 November 2021. Kita doakan yang terbaik ya, Sahabat Fimela.(Instagram/fdphotography).

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis kini resmi menjadi istri Teuku Ryan, setelah melangsungkan ijab kabul Jumat (12/11/2021). Acara ijab kabul keduanya disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi.

Dalam pernikahannya, aktor gaek Deddy Mizwar bertindak sebagai wali nikah Ria Ricis. Pemeran Naga Bonar itu dipercaya sebagai wali nikah setelah paman Ria Ricis tak bisa hadir dan menyerahkannya ke Deddy Mizwar sesuai kesepakatan keluarga. 

"Astagfirullah, saudara Teuku Rushariandi saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang maskawin logam 100 gram, uang Rp 179. 500 rupiah dan seperangkat alat salat," ucap Deddy Mizwar sambil menggenggam tangan Teuku Ryan.

 

 

2 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Lamaran Ria Ricis dengan Teuku Ryan (Sumber: Instagram/kartikaputriworld)

Meski awalnya tegang, namun dengan sekali tarikan napas Teuku Ryan lantang mengucapkan ijab kabul untuk memperistri Ria Ricis.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut Tunai," kata Teuku Ryan.

3 dari 4 halaman

Sah

Baju adat Aceh yang dikenakan oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan ini dikenal dengan nama Ulee Balang. (Instagram/fdphotography).

Sah begitu yang keluar daru mulut para saksi yakni Ustaz Adi Hidayat dan juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghulu pun juga ikut mengesahkan pernikahan keduanya.

"Sah, sah, alhamdulillah," kata Penghulu

4 dari 4 halaman

Menangis

Selain pakaian serba merah, ada satu lagi nih pakaian yang dikenakan Ricis dan Ryan. Kali ini Teuku Ryan memakai baju adat Aceh yang disebut Linto Baro. (Instagram/fdphotography).

Tangis bahagia Ria Ricis pecah  setelah penghulu dan saksi mengsahkan pernikahan mereka.  Kini Ria Ricis resmi menjadi istri Teuku Ryan 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya