Cerita Perjuangan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Dalam sesi ts talks, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menceritakan perjuangan kisah cintanya.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Nov 2021, 08:29 WIB
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias bibi secara tiba-tiba mengagetkan banyak pihak.  Kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang, Jawa Timur pada Kamis siang, 11 November 2021 merenggut nyawa Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah. Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah dimakamkan pada Jumat, (5/11/2021).

Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah dimakamkan di satu liang lahad di Taman Makam Islam Malaka. Sebelumnya, kedua jenazah telah disalatkan di Masjid Permata Qolbu yang berlokasi di dalam perumahan Mediterania, Jakarta Barat. Suka duka pun mereka lalui bersama hingga ajal tiba.

Alur cerita keduanya memang tidak mudah. Banyak rintangan yang harus dilewati untuk sampai ke jenjang pernikahan. Dengan kekuatan cinta, semua berhasil mereka menaklukannya bersama-sama.

Bibi dan Vanessa menyampaikan perjuangan kisah cintanya saat wawancara dengan dengan Luna Maya dan Marianne dalam akun Youtube TS Talks.

Bibi menceritakan kisah cintanya dengan Vanessa. Ia mengaku hubungan dengan Vanessa sempat mendapatkan tantangan dari keluarga dan teman-temannya.

"Keluarga dan temen-temanku bilang kalau aku bisa mendapatkan yang lebih baik dari Vanessa. Tapi dengan Vanessa aku bisa membuat seni sendiri dan mengubah dia jadi lebih baik,” ujar dia.

Bibi Andriansyah menceritakan perjuangan cintanya dengan Vanessa. Ia sempat pernah ditolak untuk kembali ke rumah. "Waktu itu drama banget. Mau pulang enggak bisa. Sudah di depan rumah tapi enggak dibukain gerbang malah disemprot pakai air. Ya Allah sedih banget deh aku,” ujar Bibi.

Keadaan semakin keruh ketika teman-teman Bibi sempat menolaknya.  Apalagi jika dia ingin curhat tentang Vanessa. Untuk meringankan bebannya, Bibi memutuskan keliling Lingkar Luar Jakarta.

 

2 dari 4 halaman

Kehadiran Gala

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Situasi ini diakui keduanya membuat mereka stres berat.  Keadaan justru berbalik 180 derajat setelah kehadiran Gala.

"Karena mungkin cinta ga perlu alasan dan she’s the one, gue harus jagain dia. Mungkin itu yang akhirnya menguatkan tekad kita," tutur Vanessa.

Bibi dan Vanessa mengungkapkan ke Luna dan Marianne, Gala adalah mukjizat. Lahirnya Gala mengubah persepsi masyarakat tentang mereka. Pihak-pihak yang dahulu menentang berbalik mencintai mereka. Misalnya, Ibunda Bibi kini sangat dekat dengan Vanessa bahkan lebih perhatian kepadanya daripada anaknya sendiri (Bibi).

"Dunia kadang tidak menentu ya Mih. Kita cuma perlu jadi tetep jadi diri kita sendiri terserah orang mau mau cinta tahu enggak sama kita. Ya sudah kita hadapin aja berdua,” ungkapan ini yang sering bibi ucapkan saat deep talk dengan Vanessa.

Dua tahun sudah dua sejoli ini membina rumah tangga ditambah satu tahun masa pacaran yang mereka lalui bersama. Gala menjadi pelengkap dan kekuatan bagi mereka untuk menyongsong masa depan.

Impian Bibi dan Vanessa

Saat sesi ts talks bersama Luna Maya dan Marianne, Bibi dan Vanessa mengungkapkan memiliki target untuk membeli rumah yang lebih besar dari rumah yang mereka miliki saat ini. Hal ini semata-mata untuk memuaskan buah hatinya.

“Sekarang Gala sudah bisa lari-lari jadi kita ingin membeli rumah yang lebih besar” ungkap Bibi.

 

3 dari 4 halaman

Membangun Usaha

Vanessa Angel meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Untuk mewujudkannya Bibi dan Vanessa saling bahu-membahu bekerja keras. Vanessa mempunyai usaha sendiri begitu pun dengan Bibi. Hingga akhirnya, memutuskan untuk menggabungkan usaha. Awalnya mereka merintis usaha makanan kebab.

Sayangnya Tuhan berkata lain sehingga gulung tikar. Kemudian, secara tidak sengaja tercetus ide untuk berjualan baju tidur. Hal ini sejalan dengan Bibi yang memang paham di dunia tesktil. Bisnis baju tidur pun laku keras di pasaran. Mereka pun mengembangkan bisnisnya ke usaha pembuatan sandal.

Bahkan, Bibi pun mengurusi keperluan Vanessa di dunia hiburan. Mulai dari menyusun agenda kerja hingga pakaian.

"Jadi Bibi bisa jadi ayah, suami, pacar, fashion stylish, manager, kadang juga bisa menjadi teman curhat juga," kata Vanessa.

Impian lainnya dari mereka adalah bisa menetap di Bali tepatya di Canggu. Namun, mereka ingin memastikan kondisinya sudah mantap. Baik dalam urusan keuangan dan bisnis.

Settle dalam artian kita ingin punya bisnis yang sudah running dengan banyak cabang. Jadi untuk meninggalkan Jakarta itu sudah tenang,” ungkapnya.

Begitu juga untuk pendidikan anaknya. Vanessa berencana untuk menyekolahkan Gala di Bali.

Kunci Menjalin Hubungan Ala Vanessa-Bibi

Saat ditanya apa godaan terbesar selama menjalin hubungan, keduanya sepakat tidak ada. Sebab pasangan menerapkan keterbukaan dan komunikasi. 

4 dari 4 halaman

Ucapan Duka dari Teman

Ucapan bela sungkawa atas kepergian pasangan Vanessa Angel dan Bibi menbanjiri unggahan foto terakhir di akun Instragram Vanessa Angel @vanessaangelofficial. Foto tersebut memperlihatkan Vanessa sedang merayakan ulang tahun @fuji_ian. Total komentar yang memenuhi

Komentar pun tidak hanya dari para netizen saja.  Mulai dari artis hingga selebritas Instagram turut menuliskan dukanya atas kehilangan rekan satu profesinya itu. Ini juga sebagai pertanda banyaknya public figure yang kaget mengetahui kabar duka dari Vanessa dan Bibi.

Beberapa di antaranya berharapa berita ini adalah hoax. Namun apa hendak dikata, Vanessa Adzania dan Febri Ardiasnyah sudah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa. Sejumlah ucapan duka disampaikan oleh teman dan rekan-rekan.

-Sahila Hisyam (@sahilahisyam)

“Innalillahi wainnailaihi rojiun 🤍🤍”

-Ussy Sulistiawati (@ussypratama)

Ya Allllaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

😭😭😭😭😭😭

 

-Tora sudiro (@t_orasudi_ro)

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un 😢”

 

-Aurelie Moeremans (@aurelie)

“Masih ga percayaaaaa 😭”

 

-Vicky Shu (@vickyshu)

“Innalillahiwainnailaihirojiun selamat jalan vanessa dan kak bibi”

 

-Babe Cabita

“Kalian orang baik 🥺”

-Senk Lotta (@senklotta)

“Vanessaaaaaaa 😭😭😭😭😭 please please let it hoax... pleaseeee”

 

 

Reporter: Ayesha Puri

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya