Hasil Liga Champions: Real Madrid Buka Peluang, AC Milan Makin Terpuruk

Real Madrid mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan poin 9

oleh AY Yustiawan diperbarui 04 Nov 2021, 05:18 WIB
Vinicius Junior dari Real Madrid, tengah, menembak ke gawang saat pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid Spanyol, Rabu, 3 November 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda diraih AC Milan dan Real Madrid pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari WIB (4/11/2021). Rossoneri makin terpuruk setelah hanya mampu bermain imbang dengan Porto 1-1 di laga Grup B.

Pada laga lain, Real Madrid sukses mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1 dalam partai matchday 4 fase grup G di Santiago Bernabeu.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengokohkan diri di puncak klasemen sementara grup dengan poin 9, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1.

Laga Madrid sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan berbahaya.

Real Madrid akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-14. Blunder Anatoliy Trubin dimanfaatkan Vinicius Junior yang kemudian memberikan assist pada Benzema dan menjadi gol.

2 dari 4 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema dari Real Madrid menembak ke gawang selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di stadion Santiago Bernabeu di Madrid Spanyol, Rabu, 3 November 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)

Setelah perjuangan keras, Shakhtar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Fernando pada menit ke-39. Skor 1-1 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid berupaya untuk meningkatkan intensitas tekanan mereka. Pasukan Carlo Ancelotti berhasil kembali memimpin, lagi-lagi berkat gol Benzema.

Shakhtar pun sekali lagi berusaha mencari gol penyeimbang, termasuk lewat tembakan yang dilesatkan Taras Stepanenko. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Main Apik

Para pemain AC Milan memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara AC Milan dan Porto di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, 3 November 2021. (AP Photo/Luca Bruno)

Pada laga di kandang AC Milan, Porto bermain sangat apik. Pada menit keenam, klub besutan Sergio Conceicao tersebut sudah berhasil mencetak gol lewat Luis Diaz.

Porto terlihat dominan dan mampu membatasi pergerakan Milan selama permainan berlangsung. AC Milan tidak banyak melakukan ancaman di wilayah pertahanan Porto. Hingga babak pertama selesai skor masih tetap 1-0,

4 dari 4 halaman

Dianulir

Zlatan Ibrahimovic memberi isyarat saat pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara AC Milan dan Porto di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, 3 November 2021. (AP Photo/Luca Bruno)

Serangan AC Milan mulai tersusun rapi di babak kedua. Akhirnya pada menit ke-61, umpan Kalulu gagal dihentikan dengan baik oleh Chancel Mbemba dan bola masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 1-1.

Zlatan Ibrahimovic yang masuk di babak kedua sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Porto pada menit ke-83. Sayang gol tersebut dianulir lantaran Hernandez terjebak dalam posisi offside.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya