Fitur Scan QR Code PeduliLindungi Kini Ada di DANA

Fitur Scan QR Code PeduliLindungi kini sudah tersedia di DANA.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 25 Okt 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi aplikasi DANA v.2.0 (Foto: Dana)

Liputan6.com, Jakarta - Pelacakan digital kini jadi hal yang wajib dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, seiring dengan distribusi vaksin.

Belum lama ini Kementerian Kesehatan mengintegrasikan fitur QR Code PeduliLindungi dengan sejumlah platform/ aplikasi di Indonesia. Salah satunya adalah aplikasi dompet digital DANA yang kini menghadirkan fitur Scan QR Code PeduliLindungi.

CEO sekaligus Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, sejak agenda integrasi dicetuskan, DANA menyambut positif inisiatif dari Kemenkes menggandeng pihak swasta untuk turut membantu menekan laju Covid-19.

"Langkah ini kami rasakan mampu bermanfaat untuk mendorong masyarakat, khususnya lebih dari 85 juta pengguna DANA agar tidak lagi ragu melakukan pencatatan digital melalui PeduliLindungi, yang kini tersedia di dompet digital DANA," tutur Vince, dikutip dari keterangannya.

Sementara, Chief Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan Setiaji mengatakan, kolaborasi dengan mitra aplikasi seperti DANA menjadi upaya memperluas cakupan QR Code PeduliLindungi dan membangun infrastruktur kesehatan yang lebih baik di masa mendatang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mudahkan Masyarakat

Aplikasi DANA.

Ia memahami, selama pandemi, masyarakat makin familiar dengan penggunaan aplikasi digital, termasuk di antaranya DANA.

"Integrasi yang kami lakukan dengan DANA diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat yang sudah lebih dulu akrab dalam memanfaatkan dompet digitalnya untuk beragam kebutuhan dan mengoptimalkan fungsi PeduliLindungi," kata Setiaji.

Pihaknya percaya, sinergi dan kolaborasi dengan industri digital dapat berimbas positif bagi pemulihan bangsa.

3 dari 4 halaman

Pindai QR Code PeduliLindungi

Fitur Scan QR Code PeduliLindungi kini tersedia di DANA (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Fitur PeduliLindungi dapat dimanfaatkan pengguna dengan mengakses kategori ‘Daily’ yang terdapat di dalam aplikasi DANA.

Serupa dengan aplikasi PeduliLindungi, dalam fitur ini, pengguna dapat langsung memindai QR Code PeduliLindungi yang tersedia di berbagai lokasi yang dituju.

Sekadar informasi, partisipasi aktif DANA dalam mendorong roda perekonomian hingga mendukung percepatan program vaksinasi nasional untuk memulihkan ekonomi nasional senantiasa dilakukan dalam setahun terakhir.

Aksi cepat tanggap ini meliputi pemberian pendampingan dan pelatihan digitalisasi berkelanjutan bagi pelaku UMKM.

Selain itu juga ada pengumpulan donasi baik bagi tenaga kesehatan maupun pelaku usaha terdampak pandemi hingga menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat di sekitar Malioboro, Yogyakarta.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis PeduliLindungi

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya