6 Film Pendek Kandidat Juara PlayCinema Film Festival 2021

Salah satu rangkaian Road To Playfest 2021 yaitu PlayCinema Film Festival (PCFF) yang melakukan kolaborasi bersama Studio Antelope.

oleh Liputan Enam diperbarui 21 Okt 2021, 13:41 WIB
PlayCinema Film Festival 2021

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Playfest dari Narasi kembali hadir tahun ini. Playfest adalah one-stop festival untuk semua penikmat kreatif serta platform bagi semua orang dengan berbagai latar belakang untuk merayakan bakat mereka, terhubungkan dengan satu sama lain dan berkolaborasi untuk menciptakan sebuah ekosistem kreatif.

Salah satu rangkaian Road To Playfest 2021 yaitu PlayCinema Film Festival (PCFF) yang melakukan kolaborasi bersama Studio Antelope. Gelaran yang ditujukan kepada para filmmaker dan audiens Playfest yang memiliki interest dalam bidang film.

Gelaran ini telah selesai diselenggarakan pada Minggu, 10 Oktober 2021 lalu dengan total 100 peserta yang hadir di sesi Classroom dan Movie Screening. Peserta berdiskusi dan mendapat bimbingan dari beberapa mentor yaitu Jason Iskandar dan Florence Giovani dari Studio Antelope, serta Alexander Matius dari Kinosaurus.

Pada sesi Movie Screening peserta berkesempatan menyaksikan dan mendiskusikan 6 karya film pendek terkurasi, yang nantinya akan ditayangkan di PlayCinema pada Main Event Playfest 2021.

Enam film pendek tersebut adalah Film Tampias dari Sinematupang Films, Film Shohibul dari Jam Pasir Films, Film Paruh Waktu dari Lopus Film, Film Fitrah dari Avikom Films, Film The Sun Never Set dari Cinemora Pictures, dan Film Liburan Diam - Diam dari Holoscene Films.

Keenam film terpilih itu nantinya akan kembali diberi penilaian oleh para juri dari Studio Antelope dan juga audiens.

Adapun kategori pemenang beserta hadiah yang akan didapat antara lain Best of the Best Category atau juara pertama mendapatkan total hadiah sebesar Rp5.000.000, 1 Panasonic Lumix GH5 dan 1 Unit of Lumix lens H-FS12060. Audience Favorite Category atau juara kedua mendapatkan total hadiah sebesar Rp5.000.000, 2 Panasonic Lumix GH5, dan 2 Unit of Lumix lens H-FS12060.

Penasaran dengan karya film pendek yang telah dikurasi? Jangan khawatir! Kamu bisa menyaksikan selengkapnya di Playfest 2021 yang tiketnya sudah bisa kamu dapatkan viaLoket, GoTix, dan Tokopedia. Info lebih lanjutnya bisa kamu dapatkan melalui akun Twitter dan Instagram @playfestnarasi atau website playfest.narasi.tv.

Saksikan Video Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya