Cerita Kakak Beradik Bangun Bisnis Bolen Baked by Ncussy, Rasanya Gak Kalah Sama Bolen di Bandung

Berawal dari hobi ngemil, kakak beradik membangun bisnis kuliner bolen pisang dengan nama Bolen Baked by Ncussy di awal Juni 2021.

oleh Dini Arining Tyas diperbarui 08 Okt 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi Bolen Pisang. (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar buah pisang mana suaranya? Ada kuliner baru nih yang wajib kamu cobain, namanya adalah Bolen Baked by Ncussy. Kalau dengar nama Bolen pasti yang terbayang adalah kudapan asal Bandung, bukan? Tapi kalau Bolen Baked by Ncussy ini adalah hasil karya kakak beradik di Jakarta.

Citarasa Bolen Baked by Ncussy ini gak kalah lho sama dengan bolen yang terkenal dari Bandung. Berawal dari hobi ngemil, kakak beradik membangun bisnis kuliner bolen pisang dengan nama Bolen Baked by Ncussy di awal Juni 2021.

Susi bercerita, dia dan kakaknya punya hobi makan dan jajan. Dari situ, dia dan kakaknya mulai coba-coba resep yang sering dibagikan melalui YouTube atau Instagram.

"Banyak yang dicoba, mulai dari masakan rumahan, cake, minuman, brownies, dan bolen ini," katanya.

Kreasi Baked by Ncussy sekaligus menegaskan perbedaan antara bolen dan molen pisang. Tidak sedikit orang menganggap bolen dan molen sama, padahal berbeda. Bolen pisang dipanggang atau dioven sehingga tekstur kulitnya pun lembut namun renyah. Sedangkan molen pisang dimasak dengan cara digoreng, sehingga kulitnya lebih renyah.

Bolen Baked by Ncussy Dibuat Dari Bahan Premium

Foto: Instagram.com/bakedby_ncussy

Bolen pisang yang dibuat menggunakan bahan-bahan premium ini rasanya nggak kalah dengan bolen dengan brand besar di Bandung. Beberapa konsumennya juga mengakui kalau rasanya malah lebih enak.

"Nggak cuma orang dewasa, anak-anak juga suka bolen pisang Baked by Ncussy. Walau sering dibandingkan dengan produk milik brand besar, konsumen kami mengakui kalo rasanya bahkan lebih enak dari produk merek terkenal," kata owner Baked by Ncussy, Susi Sunarti.

Citarasanya yang berbeda didasari lantaran mereka menyukai makanan manis, brownies dan bolen lah yang kemudian mereka seriusi. Setelah mendapatkan racikan yang pas, mereka mulai berani menggunakan bolen dan brownies buatannya untuk hantaran.

Saat itu, mereka membagikan hasil coba-coba resep tersebut untuk hampers saat momen Ramadan 2020 lalu. 

"Eh malah banyak teman dan kerabat yang merekomendasikan untuk open pre order," ceritanya.

Walau sudah mendapat lampu hijau dari orang-orang terdekat, Susi mengakui saat itu dia belum percaya diri untuk menjual hasil karyanya. Namun, permintaan semakin banyak. Hingga akhirnya awal Juni 2021, dia memberanikan diri untuk memulai membuka pesanan.

Persiapan Varian Baru, Bisa Dipesan Lewat ManisdanSedap.com

Foto: Instagram.com/bakedby_ncussy

Kualitas bolennya pun terus dipertahankan. Walaupun, beberapa kali Susi menemui kesulitan mendapatkan pisang dengan tingkat kematangan yang pas. Namun dia terus berusaha sebaik mungkin agar kualitas bolen pisang miliknya terus terjaga.

Saat ini, varian bolen Baked by Ncussy bakalan ditambah. Selain varian coklat dan keju, selanjutnya akan ada varian bolen greentea dan tape keju. Susi juga sedang menyiapkan menu baru, lekker holland dan chiffon cake.

"Kami lagi develop untuk menu baru. Masih trial dan error, targetnya nanti waktu natal launch menu barunya. Jadi bisa dipakai variasi kiriman hampers," ungkapnya.

Tertarik mencoba hampers bolen pisang Baked by Ncussy? Produk ini bisa kamu pre order lewat ManisdanSedap.com. Kamu bisa klik tombol di bawah ini ya buat pesan. Yuk PO!Yuk PO Sekarang di ManisdanSeda(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya