Didepak dari Barcelona, Luis Suarez Sindir Koeman Usai Cetak Gol?

Luis Suarez tunjukkan gestur sedang menelepon usai mencetak gol dalam laga kontra Barcelona yang berlangsung Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, hal tersebut diduga merupakan respons Suarez akibat didepak Koeman melalui telepon

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Okt 2021, 19:00 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, membobol gawang Barcelona saat kedua tim bertanding pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez berhasil menjebol gawang Barcelona dalam pertandingan pekan kedelapan La Liga yang berlangsung Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Usai mencetak gol untuk Atletico Madrid, Suarez menunjukkan gestur sedang menelepon ke arah bos Barca Ronald Koeman.

Hal ini disinyalir merupakan balasan Luis Suarez atas perilaku sang pelatih yang mendepaknya dari klub. Melansir SportBible, striker asal Uruguay ini sangat marah, setelah Koeman mengatakan kepadanya bahwa ia tak punya masa depan di Camp Nou pada musim panas lalu.

Menurut laporan, manajer asal Belanda tersebut berbicara dengan Suarez melalui panggilan telepon yang hanya berlangsung selama kurang lebih 60 detik. Media olahraga Spanyol, Sport, mengeklaim sang striker tak meminta penjelasan lebih lanjut dan pelatih juga tak menganggap perlu memberinya penjelasan.

Tak hanya soal panggilan telepon, Suarez juga dikabarkan tak senang dengan cara orang-orang di balik layar Barcelona ketika mengelola kepergiannya dari Camp Nou. Ia merasa seperti diperlakukan seolah telah menunjukkan penurunan performa.

Beberapa minggu kemudian, Suarez bergabung dengan Atletico Madrid dalam kontrak berdurasi dua tahun. Ia berhasil membuktikan kapabilitasnya dengan membantu Atletico mengangkat trofi La Liga Spanyol musim 2020/2021.

2 dari 3 halaman

Tak Ada dalam Rencana Barcelona

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, membobol gawang Barcelona saat kedua tim bertanding pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dikutip dari SportBible, pada awal tahun ini, pemain berusia 34 tahun tersebut mengungkapkan rasa terkejutnya saat diberi tahu Koeman bahwa dirinya tak lagi berada dalam rencana masa depan sang pelatih di Barcelona.

“Ketika Barcelona mengatakan bahwa mereka tak (lagi) mengandalkan saya, itu sulit, saya tidak menyangka hal itu,” ujar Suarez kepada El Transitor seperti dilansir dari SportBible.

“Koeman menelepon saya dan memberi tahu bahwa saya tidak ada dalam rencananya. Ketika Barcelona mengumumkan mereka tidak mengandalkan saya, percakapan (diskusi) dimulai dengan Atleti, dengan Cholo (Simeone), dengan Miguel Angel,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Ketertarikan dari Klub Lain

Penyerang Atletico Madri, Luis Suarez (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid, Minggu (3/10/2021). Atletico Madrid menang atas Barcelona 2-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Suarez tak menampik terdapat banyak ketertarikan dari klub lain pasca dirinya hengkang dari Camp Nou. Meski demikian, ia berusaha membuat keputusan terbaik bagi dirinya dan keluarganya.

“Ada ketertarikan dari banyak klub, bukan hanya Juventus. Saya ingin membuat keputusan yang tepat, yang terbaik untuk saya dan keluarga saya,” ungkap Suarez.

Sejak kedatangannya di Madrid, striker veteran ini telah meraih kesuksesan bersama klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano. Dalam pertandingan melawan Barcelona pada Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Suarez jadi salah satu nama yang menyumbangkan gol buat Atletico.

 

Penulis: Melinda Indrasari

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya