Gordon Ramsay Sebut Masakan Terbaiknya Dibuat untuk Putri Diana

Gordon Ramsay juga memuji Putri Diana sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan paling ramah yang pernah ditemuinya.

oleh Asnida Riani diperbarui 30 Sep 2021, 20:16 WIB
Putri Diana. (AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Gordon Ramsay telah memasak untuk banyak figur ternama. Namun, masakan terbaiknya adalah yang ia buat untuk Putri Diana. Ini diungkap dalam salah satu episode serial dokumenter TV Inggris yang dibintangi celebrity chef itu Gordon, Gino & Fred Go Greek.

Melansir The Independent, Kamis (30/9/2021), pada episode pekan ini, Ramsay menyebut makanan yang ia buat untuk Lady Di pada tahun 90-an di restoran Chelsea Aubergine sebagai "makanan terbaik" yang pernah ia buat. Hidangan itu disajikan dalam rangkaian lengkap.

Dari starter atau terrine daun bawang, hingga hidangan laut sebagai makanan utama. Ia melanjutkan dengan menyebut mendiang Princess of Wales "sangat cantik," bahkan membandingkan pesonanya dengan pemandangan Yunani yang spektakuler.

Serial televisi itu memang mendokumentasikan petualangan Ramsay menjelajahi kelezatan kuliner pulau-pulau Yunani bersama celebrity foodies Gino D'Acampo dan Fred Sirieix. "Maksud saya, wilayah ini (Yunani) terkenal dengan pulau-pulau cantik, seperti Santorini. Ia, sejauh ini, adalah salah satu anggota keluarga kerajaan paling ramah yang pernah saya temui," kata Ramsay.

Juni lalu, mengutip People, mantan koki kerajaan Darren McGrady, yang menghabiskan 11 tahun memasak untuk keluarga kerajaan dan bekerja secara khusus dengan Diana selama empat tahun sebelum kepergiannya, memberi penghormatan di hari ulang tahun ke-60 Diana. McGrady berbagi beberapa cerita tentang makanan favorit bangsawan itu dalam video di kanal YouTube-nya.

Menurut dia, ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini menghabiskan banyak waktu di dapur, tapi "bukan koki yang handal." "Ia sering hanya duduk dan berbicara tentang Phantom of the Opera atau Les Miserables. Kami berdua senang pergi ke teater," kata McGrady.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sajian Favorit Putri Diana

Putri Diana dan Pangeran Harry saat menghadiri VJ Day pada 19 Agustus 1995. (Johnny EGGITT / AFP)

McGrady menyebut Putri Diana adalah perempuan yang luar biasa perhatian. "Ia sangat peduli dengan orang-orang di belakang gerbang istana, seperti ia peduli pada orang-orang di depan gerbang istana (publik)," tuturnya.

Soal makanan favorit Diana, McGrady mengatakan, ia sering dimanjakan dengan berbagai hidangan isian, seperti paprika isi, termidor lobster, dan terong isi. Ia juga sering makan mousse tomat dan suzette telur, sajian berbahan kentang panggang, telur, dan bayam.

Untuk hidangan penutup, Diana disebut sangat menikmati puding pir, serta puding roti dan mentega. Kendati sekarang ia bisa dengan leluasa berbicara tentang makanan favorit Putri Diana, itu adalah kebiasaan yang dihindarinya semasa hidup ibu dua anak tersebut.

3 dari 4 halaman

Putri Diana dan Ikan Salmon

Putri Diana (PATRICK RIVIERE / AFP)

Bukan tanpa alasan McGrady menghindari mengungkap makanan favorit Putri Diana. Pernah satu waktu ia membicarakan topik ini, mantan istri Pangeran Charles itu justru jadi sedikit "kewalahan."

Kala itu, McGrady menyebut salmon adalah sajian favorit si putri. Ini diungkap dengan niat baik, mengingat sejumlah lembaga amal yang menerima kunjungan Putri Diana bermaksud menyajikan makanan sesuai preferensinya.

"Sekitar dua minggu kemudian ia datang ke dapur dan berkata pada saya, 'Darren, ada menu apa untuk makan siang? Saya kelaparan! Tolong beri tahu saya itu bukan salmon. Ada apa dengan semua koki dan salmon? Ke mana pun saya pergi akhir-akhir ini, semua orang menyajikan salmon!'" McGrady menceritakan.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya