Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Termasuk Dana Aspirasi Rp 450 Juta 5 Kali Setahun

Krisdayanti buka kartu soal gajinya sebagai anggota DPR. Gaji pokoknya "hanya" Rp 16 juta rurpiah. Namun, itu masih plus-plus.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Sep 2021, 15:30 WIB
Krisdayanti buka kartu soal gajinya sebagai anggota DPR. Gaji pokoknya "hanya" Rp 16 juta rurpiah. Namun, itu masih plus-plus.(Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti baru-baru ini menjadi bintang tamu di kanal YouTube politikus Akbar Faizal. Tak main-main, sang diva meladeni banyak pertanyaan dari karier hingga slip gaji anggota dewan.

Terpilih menjadi anggota komisi IX DPR RI, Krisdayanti menggunakan kendaraan politik PDI Perjuangan mewakil dapil Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, Jawa Timur.

Setelah beberapa tahun menghuni Gedung Senayan, Nyonya Raul Lemos buka kartu soal penghasilan sebagai anggota DPR. Mulanya, Krisdayanti berseloroh gajinya banyak potongan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Banyak Potongan, Ha Ha Ha

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

“(Gaji) kita banyak potongan ha ha ha. Setiap tanggal 1 (dapat) 16 juta ya. Tanggal 5, 59 juta kalau enggak salah. Ya sudah, itu saja,” pemilik album Sayang dan Cahaya menjelaskan.

Akbar Faizal kemudian menjelaskan, 16 juta rupiah itu gaji pokok, sementara 59 juta rupiah adalah tunjangan-tunjangan. “Terus yang lainnya? Yang lengkap, dong,” pintanya kepada KD.

3 dari 5 halaman

Dana Aspirasi

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

“Dana aspirasi mungkin ya, dana aspirasi itu memang wajib untuk kita namanya juga uang negara. Jadi dana aspirasi kita itu setiap reses kita, 450 juta (rupiah),” Krisdayanti menyambung.

Pengakuan ini kami lansir dari video Nekat, Krisdayanti Berani Bicara Politik Di Sini, yang tayang di kanal YouTube terverifikasi Akbar Faizal Uncensored, Senin (13/9/2021).

4 dari 5 halaman

5 Kali Setahun

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

“(Dana aspirasi) itu lima kali dalam setahun kita, dan juga harus menyerap aspirasi artinya di setiap 20 titik setiap kehadiran kita, aturan-aturan itu,” beri tahu bintang sinetron Doaku Harapanku.

Dalam kesempatan itu, Krisdayanti membeberkan kegiatan manggung selama menjadi anggota DPR RI dieksekusi dengan catatan tidak mengganggu kerjanya melayani masyarakat. 

5 dari 5 halaman

Kunjungan Dapil

Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Rapat-rapat yang digelar di hari kerja tidak boleh diganggu urusan “ngamen.” Lebih lanjut KD menyebut, boleh manggung di hari kerja asalkan lokasi di sekitar Jakarta dan malam hari.

Akbar Faizal lantas menyentil dana lain yang didapat sang diva. “Kunjungan dapil berapa sekarang?” tanyanya. “Saiki (sekarang -red) kita 140 juta delapan kali dalam setahun,” jawab Krisdayanti.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya