FOTO: Pembatasan Waktu Bermain Game Online di China

China kini membatasi waktu bermain game online bagi anak-anak dan remaja yang mulai berlaku minggu ini.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 10 Sep 2021, 16:32 WIB
FOTO: Pembatasan Waktu Bermain Game Online di China
China kini membatasi waktu bermain game online bagi anak-anak dan remaja yang mulai berlaku minggu ini.
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Pejabat China memanggil perusahaan game, termasuk dua yang terbesar yaitu Tencent dan NetEase, untuk membahas pembatasan lebih lanjut pada industri game online. (GREG BAKER/AFP)
Sejumlah orang bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). China kini membatasi waktu bermain game online bagi anak-anak dan remaja yang mulai berlaku minggu ini. (GREG BAKER/AFP)
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Anak di bawah 18 tahun di China kini dilarang bermain game online dari hari Senin sampai Kamis. (GREG BAKER/AFP)
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Anak di bawah 18 tahun di China kini hanya diperbolehkan bermain game online satu jam di hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan saat hari libur nasional. (GREG BAKER/AFP)
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Para ahli di China mengatakan larangan bermain game online dibuat untuk melindungi kesehatan fisik dan mental anak-anak. (GREG BAKER/AFP)
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Tidak semua orang menyetujui pembatasan bermain game online di China. (GREG BAKER/AFP)
Seorang pria bermain game komputer di sebuah kafe internet di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Seorang ayah dari Nanjing, Yan Zhiming mempertanyakan perlunya adanya pembatasan bermain game online di China. (GREG BAKER/AFP)
Pelanggan menelusuri game komputer di sebuah toko di Beijing, China, Jumat (10/9/2021). Seorang ayah dari Nanjing, Yan Zhiming mengatakan bahwa pengaturan waktu bermain game online seharusnya adalah tanggung jawab orangtua. (GREG BAKER/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya