Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Mulus, Hary Susanto Kalah

Hasil berbeda diraih atlet badminton Indonesia Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto pada penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Sep 2021, 08:34 WIB
Venue Badminton Paralimpiade Tokyo 2020 (AFP)

Liputan6.com, Tokyo- Dua hasil berbeda diraih atlet para badminton Indonesia pada pertandingan hari. Ganda putri Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah berhasil melaju mulus di penyisihan grup A usai kalahkan ganda Thailand Nipada Salensupa/Chanida Srinavakul 21-9 21-13 pada badminton Paralimpiade Tokyo 2020 kelas SL3 SU5.

Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah hanya butuh 23 menit untuk kalahkan ganda Thailand ini. Pada game 1, ganda putri Indonesia ini mengalahkan ganda Thailand dengan waktu 10 menit.

Sedangkan pada game 2, ganda putri Indonesia ini hanya butuh 12 menit untuk menyudahi pertandingan. Ganda putri Thailand sempat memberi perlawanan hingga raih 13 poin.

Namun Leani Rati/Khalimatus Sadiyah mengunci poin mereka hingga 13 poin saja sebelum memenangkan duel dengan 21-13. Setelah ini, Leani/Khalimatus bakal menghadapi ganda Jepang Ito Noriko/Suzuki Ayako pada Jumat besok.

 

2 dari 2 halaman

Kalah

 

Sementara itu tunggal putra Indonesia, Hary Susanto harus mengakui keunggulan lawan di penyisihan grup A kelas tunggal putra SL4. Hary Susanto kalah dua game langsung dengan 3-21 7-21 dari tunggal putra Prancis Lucas Mazur di badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Mazur hanya butuh 17 menit untuk menyudahi perlawanan Hary Susanto. Perbedaan kelas membuat pertandingan seakan mudah bagi Mazur sehingga menyudahi game 1 tujuh menit saja.

Sedangkan pada game 2, Mazur butuh 10 menit untuk kalahkan Hary Susanto. Efektifitas Mazur sangat terlihat karena selalu raih poin dari hasil servis.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya