Sering Cedera, Pemain Ini Malah Bakal Dapat Perpanjangan Kontrak di Barcelona

Barcelona bakal mempertahankan Ousmane Dembele hingga 2025 tapi dengan pengurangan gaji.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Agu 2021, 13:00 WIB
Ousmane Dembele bakal tetap di Barcelona (AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak "pemain kaca" Ousmane Dembele. Gelandang asal Prancis ini direncanakan bakal diberi kontrak empat tahun hingga 2025.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Dembele akhiri spekulasi transfernya. Meski sering cedera, Barcelona ogah sampai kehilangan Dembele dengan gratis musim depan.

Seperti dilansir Marca, kedua belah pihak hanya butuh formalitas untuk tanda tangan kontrak. Ini kemungkinan bakal dilakukan usai bursa transfer berakhir.

Negoisasi dengan Ousmane Dembele sempat berjalan alot. Ini karena Dembele dalam posisi sulit baik dijual ataupun dipertahankan.

Selain itu, Barcelona juga mewajibkan Dembele untuk potong gaji. Bukan saja karena masalah finansial, kondisi fisiknya yang sering cedera membuat Barcelona ogah membayarnya mahal lagi.

 

2 dari 3 halaman

Membaik

Ousmane Dembele (AP/Jose Breton)

Penampilan Dembele musim lalu sebenarnya membaik baik dari segi fisik maupun teknik. Dia pun kerap menjadi andalan Ronald Koeman.

Kalau saja tidak cedera, Dembele tentu bakal tetap jadi andalan Barcelona. Dia pun diharapkan bisa lebih matang lagi untuk empat tahun ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Umtiti Bertahan

Penyerang Elche, Lucas Boye (kiri) menantang bek Barcelona, Samuel Umtiti pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Elche melalui Lionel Messi yang mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi dicetak Jordi Alba. (LLUIS GENE/AFP)

 

Pemain yang mungkin bertahan yaitu Samuel Umtiti. setelah digadang-gadang bakal hengkang, Barcelona berubah pikiran dengan pemain ini.

Apalagi setelah Gerard Pique cedera pada laga melawan Athletic Bilbao. Koeman butuh pelapis bagus untuk posisi bek tengah meski masih punya Ronald Araujo, Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya