Beyonce Kenakan Kalung Berlian Ikonik yang Pernah Dipakai Audrey Hepburn

Kalung berlian ikonik yang dikenakan Beyonce sebelumnya pernah dipakai tiga tokoh ternama dunia. Siapa saja?

oleh Putu Elmira diperbarui 24 Agu 2021, 14:46 WIB
Beyonce (Daniela Vesco/Invision/AP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Beyonce dan Jay-Z kembali membuat para penggemar terkagum-kagum. Pasangan ini beraksi dalam kampanye baru bertajuk "About Love" untuk Tiffany & Co. yakni brand perhiasan mewah asal Amerika Serikat.

Dilansir dari USA Today, Selasa (24/8/2021), Beyonce mengenakan Tiffany Diamond 128,54 karat yang ikonik. Pelantun Run the World ini adalah perempuan keempat dan perempuan kulit hitam pertama yang memakai kalung berlian tersebut.

Kalung berlian itu dikabarkan senilai lebih dari 30 juta dolar AS atau setara Rp431 miliar. Perempuan pertama yang mengenakan kalung itu adalah sosialita Mrs. E. Sheldon Whitehouse pada 1957 dan Audrey Hepburn pada 1961 saat mempromosikan Breakfast at Tiffany's.

Kemudian, kalung berlian itu juga dikenakan oleh Lady Gaga di perhelatan Academy Awards 2019. Kala itu, Mother Monster tampil dalam balutan gaun serba hitam lengkap dengan sarung tangan warna senada.

"Beyonce dan JAY-Z adalah lambang dari kisah cinta modern," kata Alexandre Arnault, wakil presiden eksekutif produk dan komunikasi Tiffany dalam sebuah pernyataan.

Ia melanjutkan sebagai mereka yang selalu berdiri untuk cinta, kekuatan dan ekspresi, pihkanya tidak dapat memikirkan pasangan yang lebih ikonik dan yang lebih wakili nilai-nilai Tiffany. Mereka merasa terhormat memiliki Beyonce dan Jay-Z sebagai bagian dari keluarga Tiffany.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

Kalung Legendaris

Lady Gaga dalam Oscar 2019 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Beyonce tampil dalam balutan gaun hitam panjang yang menjuntai hingga ke lantai dan memakai sarung tangan. Rambutnya ditata updo yang jadi gaya ikonik Hepburn.

Sedangkan, gaya rambut Jaz-Z tampaknya bentuk penghormatan pada seniman Jean-Michel Basquiat, yang karya seninya yang belum pernah dilihat sebelumnya berjudul "Equals Pi".

"Sebagai bagian dari koleksi pribadi dari pembuatannya hingga sekarang, kampanye ini menandai penampilan publik pertama karya seni, mendorong tradisi lama Tiffany bekerja dengan materi iklan New York ke depan," bunyi siaran pers Tiffany & Co pada Senin, 23 Agustus 2021.

"Mengantar identitas merek baru, kampanye ini mewujudkan keindahan cinta melalui waktu dan semua aspeknya yang beragam, membentuk visi baru tentang cinta hari ini," lanjut siaran pers itu.

3 dari 4 halaman

Antusiasme

Beyonce mengenakan kalung berlian ikonik yang juga pernah dipakai oleh Audrey Hepburn. (Tangkapan Layar Instagram @beyonce/https://www.instagram.com/p/CS5zbAXLiqx/)

Tiffany & Co. pada Selasa (24/8/2021), turut membagikan detail gambar dari kalung berlian ikonik tersebut. "Tiffany Diamond yang tak ternilai hanya dipakai oleh tiga perempuan sejak ditemukan pada 1877," bunyi keterangan itu.

"Hari ini, @Beyonce menjadi perempuan kulit hitam pertama dan orang keempat yang memakai berlian legendaris ini," tutup keterangan itu.

Sementara, Beyonce juga mengunggah potret dirinya dalam kampanye ini di akun Instagram pribadi. Ia membagikan tiga buah potret berpose bareng Jay-Z dan menambahkan keterangan "ABOUT LOVE | @tiffanyandco".

4 dari 4 halaman

Infografis Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan?

Infografis Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan? (Liputan6.com/Niman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya