Bisa Ditiru, Cara Kreatif Siswi Berhijab Agar Mudah Disuntik Vaksin Covid-19

Siswi berhijab tersebut sudah menyiapkan trik mudah ketika akan menerima suntikan vaksin Covid-19.

oleh Henry diperbarui 21 Agu 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi vaksin Corona | pexels.com/@gustavo-fring

Liputan6.com, Jakarta - Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anak dan remaja usia 12-17 tahun sudah mulai dilakukan. Hal itu disambut baik oleh para siswa.

Tak sedikit yang membagikan momen tersebut di media sosial masing-masing. Salah satunya adalah siswi SMA satu ini, yang memiliki trik tersendiri saat akan mendapatkan vaksin.

Ceritanya pun menarik perhatian dan viral di TikTok.  Video yang diunggah oleh akun @intaniteun9 pada 6 Agustus 2021, memperlihatkan seorang siswi yang sedang bersiap untuk divaksinasi.

Ia mengenakan hijab lengkah dengan kemeja seragam lengan panjang. Pakaian itu biasanya akan sedikit menyulitkan ketika akan disuntik vaksin Covid-19.

Untuk mengakalinya, siswi tersebut sudah menyiapkan trik mudah. Dibandingkan harus membuka atau menggulung lengan baju, ia justru membuka badge logo sekolahnya di bagian yang akan disuntik dan sudah ia berikan perekat yang bisa dilepas pasang.

"Anak ini beneran bikin ngakak. Ketika disuruh siapin tangannya yang mau divaksin, dia malah buka logo sekolahnya," tulis pemilik akun tersebut, Intan, yang diduga merupakan seorang vaksinator.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi

Bisa Ditiru, Cara Kreatif Siswi Berhijab Agar Mudah Disuntik Vaksin Covid-19. foto: TikTok @intaniteun9

Setelah membuka badge miliknya, petugas pun langsung menyuntikannya dan setelah selesai menutupnya kembali.  Tentu saja ini bisa menjadi ide kreatif dan bisa ditiru para siswa siswi lainnya yang akan disuntik vaksin. 

Warganet pun ramai berkomentar dan banyak yang mengaku terinspirasi dengan video tersebut.  "Kreatif banget daripada ribet gulung2 lengan baju, mana panjang," komentar seorang warganet.

"Hahaha boleh dicoba nih idenya," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 734 ribu kali dan disukai lebih dari 26 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Model Off-Shoulder

Bisa Ditiru, Cara Kreatif Siswi Berhijab Agar Mudah Disuntik Vaksin Covid-19. foto: TikTok @intaniteun9

Selain menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, beberapa orang juga mempersiapkan baju yang dipakai saat proses penyuntikan vaksin. Berdasarkan laporan terbaru dari marketplace asal Inggris, Love The Sale, ternyata ada satu model pakaian yang mengalami kenaikan drastis saat musim vaksinasi, yaitu baju terbuka di bagian pundak atau biasa disebut dengan off-shoulder.

Dilansir dari Daily Mail, Love The Sale menyebut bahwa ada peningkatan pencarian sebanyak 222 persen untuk kata kunci ‘off the shoulder tops’ sejak Februari lalu. Sementara itu, dikutip dari laman Vogue, tren memakai baju model off-shoulder saat vaksinasi corona Covid-19 diyakini berawal dari aktris sekaligus penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Dolly Rebecca Parton atau Dolly Parton.

Saat sedang menjalani vaksinasi Covid-19, Dolly mengenakan atasan off-shoulder biru tua berkilau yang dipadukan dengan masker dan sarung tangan berwarna senada. Setelah Dolly mengunggah video dirinya menjalani vaksinasi dengan baju tersebut, ia pun mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari warganet, termasuk dari mantan ibu negara AS, Hillary Clinton.

4 dari 4 halaman

Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya