Desainer Ungkap Harga Busana Lesty Kejora Saat Acara Pengajian

Ada 10 busana yang dirancang yaitu untuk Lesty Kejoran, Rizky Billar, orangtua kedua belah pihak, serta beberapa tamu lainnya.

oleh Henry diperbarui 21 Agu 2021, 03:01 WIB
Rizky Billar dan Lesty Kejora (Sumber: Instagram/the.leslar)

Liputan6.com, Jakarta - Lesty Kejora dan Rizky Billar sudah resmi menjadi pasangan suami istri usai melangsungkan ijab kabul pada Kamis, 19 Agustus 2021. Dalam akad nikah, Lesty Kejora dan Rizky Billar pun diketahui hanya mengundang keluarga serta sahabat terdekat.

Digelar di salah satu hotel mewah di Jakarta, akad nikah Lesty dan Rizky pun hanya dihadiri sekitar 30 tamu undangan. Lesty sendiri telah melalui sejumlah rangkaian acara pernikahan hingga sah menyandang status sebagai istri Billar.

Momen bahagia ini bahkan disiarkan live di dua stasiun televisi. Busana yang dikenakan Lesty dalam tiap acara pun tak kalah menjadi sorotan.  Sebelumnya, Lesty dikabarkan menggunakan jasa Ivan Gunawan tapi kemudian urung terjadi.

Ia kemudian menggandeng sejumlah desainer berbeda. Untuk baju lamaran dan akad disiapkan oleh Renzi Lazuardi, sedangkan untuk busana pengajian dan siramannya disiapkan oleh desainer Ayu Dyah Andari. Ayu sudah beberapa kali merancang baju untuk wanita 22 tahun tersebut di beberapa acara.

Konsep berbeda ditunjukkan Lesty dalam pengajian. Ia tampil beda dan menawan dengan dress warna lilac. Informasi itu diketahui dari unggahan video di kanal YouTube KH Entertainment pada Kamis, 19 Agustus 2021,

Ayu pun sempat mengungkapkan harga baju yang dipesan oleh Lesty. Menurut Ayu, ada 10 busana yang dirancang yaitu untuk Lesty, Billar, orangtua kedua belah pihak, serta beberapa tamu lainnya. Terungkap juga bahwa warna lilac adalah permintaan khusus dari Lesty.

"Dede (Lesty) nggak minta banyak request, dia cuma bilang warnanya lilac dan harus bunda banget, harus by Ayu Dyah Andari banget dia nggak minta harus abc, nggak banyak permintaan," ungkap Ayu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Warna Lilac

Desainer Ay Dyah Andari Ungkap Harga Fantastis Baju Lesty Kejora Saat Acara Pengajian. foto: Youtube 'KH Entertainment'

Lilac merupakan gabungan warna ungu dan putih. Kesannya manis dan feminin. Nama lilac merujuk pada bunga di tanaman semak. Selain menggambarkan kemisteriusan, warna itu juga menggambarkan sebuah spirit atau energi yang dapat mempengaruhi sekitarnya.

Ayu menambahkan, proses pembuatan bajunya sekitar sebulan. Taksiran harga baju yang dikenakan Lesty juga tak kalah fantastis. Kalau dijual satuan, Ayu mengatakan harganya dibanderol sekitar Rp38 juta.

"Kalau misalnya baju itu dijual umum, Rp38 juta. Totalnya sekitar 10 baju. Baju dede doang yang segituan, di luar Billar," terangnya. Namun Ayu ternyata mengungkap bahwa busana yang dipakai Lesty itu adalah hadiah, sehingga ia memberikannya secara cuma-cuma.

Ia hanya berharap pelantun lagu Bismillah Cinta ini merasa bahagia. "Dari dulu dede memang pengen punya hadiah dari bunda ya. Pengennya sih seneng," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Bordir 3 Dimensi

Lesty Kejora dengan gaun warna lilac saat acara pengajian jelang pernikahan (dok.instagram/@aldiphotography/https://www.instagram.com/p/CSk5uAmhRgc/Komarudin)

Selain warna, Ayu juga mengungkapkan bahwa gaun yang dikenakan Lesty bertabur payet. Keindahan gaun Lesty semakin menonjol dengan kehadiran mutiara dan kristal dengan bordir 3D.

Bordir tiga dimensi adalah pembuatan bordir dengan hiasan lekapan kain atau perca lain yang disusun di atas bahan dasar. Dengan begitu, bordiran membentuk relief atau timbul.

Berdasarkan potret yang diunggah desainer, payet, mutiara, dan kristal terlihat di bagian lengan baju bagian kiri dan kanan, bagian depan, serta bagian lengan. Penampilan Lesty juga dipermanis dengan kerudung dengan warna senada.

Dengan penampilan tersebut, Lesty Kejora tampak anggun. Sejumlah warganet menyanjung penampilan Lesty yang dinilainya sangat menawan.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya