FOTO: Turki Bangun Tembok Perbatasan Cegah Pengungsi Afghanistan

Pemerintah Turki telah membangun tembok perbatasan dengan Iran sepanjang 243 kilometer untuk menghalau arus pengungsi dari Afghanistan yang melarikan diri setelah negara itu dikuasai Taliban.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Agu 2021, 09:00 WIB
FOTO: Turki Bangun Tembok Perbatasan Halau Pengungsi Afghanistan
Pemerintah Turki telah membangun tembok perbatasan dengan Iran sepanjang 243 kilometer untuk menghalau arus pengungsi dari Afghanistan yang melarikan diri setelah negara itu dikuasai Taliban.
Tembok pembatas sedang didirikan di sepanjang perbatasan antara Turki dan Iran, di Provinsi Van, Turki timur, Kamis (19/8/2021). Turki mulai membangun tembok sepanjang 243 kilometer dalam upaya untuk mencegah masuknya migran ilegal dari Afghanistan usai Taliban berkuasa. (AP Photo/Emrah Gurel)
Tembok pembatas sedang didirikan di sepanjang perbatasan antara Turki dan Iran, di Provinsi Van, Turki timur, Kamis (19/8/2021). Menurut laporan dalam sepekan terakhir jumlah pengungsi dari Afghanistan yang menuju Turki melalui Iran semakin meningkat. (AP Photo/Emrah Gurel)
Tembok pembatas sedang didirikan di sepanjang perbatasan antara Turki dan Iran, di Provinsi Van, Kamis (19/8/2021). Tembok pembatas untuk menghentikan kemungkinan masuknya warga Afghanistan itu akan dilengkapi dengan kawat berduri dan direncanakan selesai pada akhir tahun ini. (AP Photo/Emrah Gurel)
Tembok pembatas sedang didirikan di sepanjang perbatasan antara Turki dan Iran, di Provinsi Van, Turki timur, Kamis (19/8/2021). Untuk mencegah pendatang gelap dari Afghanistan, Turki mulai membangun tembok pembatas dan menara pengawas di Provinsi Van. (AP Photo/Emrah Gurel)
Tembok pembatas sedang didirikan di sepanjang perbatasan antara Turki dan Iran, di Provinsi Van, Kamis (19/8/2021). Menurut laporan kantor berita Anadolu Agency, pada Juli lalu ada ratusan penduduk Afghanistan yang masuk ke Turki melalui Iran dengan tujuan ke Eropa. (AP Photo/Emrah Gurel)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya