Jerinx SID Disuntik Vaksin Covid-19, Sempat Ngakak Dengar Komentar Petugas Medis

Jerinx SID menerima dosis pertama Sinovac di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8/2021).

oleh Ratnaning Asih diperbarui 15 Agu 2021, 17:09 WIB
Jerinx SID menerima dosis pertama Sinovac di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8/2021). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Jerinx SID akhirnya menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Ia menerimanya di Poliklinik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8/2021).

Seperti terlihat dari unggahan video di kanal YouTube Kompas TV, Jerinx terlihat datang bersama sang istri, Nora Alexandra.

Pria bernama asli I Gede Ari Astina ini datang dengan kaus singlet putih yang dilapisi kemeja, dengan wajah yang dilapisi masker hitam.

Begitu datang ke lokasi, ia langsung dirubung oleh juru warta. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pernah Kena Covid?

Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx bersiap disuntik vaksin COVID-19 di Biddokkes Polda Metro Jakarta, Sabtu (15/8/2021). Jerinx mengaku telah berkonsultasi dan berdiskusi panjang dengan dokter ahli Virology sampai akhirnya memutuskan untuk menggunakan vaksin Sinovac. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di dalam poliklinik, ia bersiap menerima vaksinasi dengan melepas kemeja, menyisakan kaus singlet saja. Seperti umumnya proses vaksinasi, ia menjalani pemeriksaan tekanan darah dan menjawab sejumlah pertanyaan terkait kesehatannya.

"Bapak pernah kena Covid?" tanya sang petugas medis.

Setelah berpikir sebentar, pria 44 tahun ini berkata, "Sepertinya pernah, tapi saya enggak tahu. Tapi gejalanya sama, karena mertua saya juga termasuk kena."

3 dari 5 halaman

Dosis Sinovac Pertama

Musikus I Gede Ary Astina alias Jerinx didampingi istrinya, Nora Alexandra memberikan keterangan usai disuntik vaksin covid-19 di Biddokkes Polda Metro Jakarta, Sabtu (15/8/2021). Jerinx akhirnya memutuskan untuk menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jerinx juga menyebutkan kondisinya saat ini sedang berada dalam kondisi sehat, meski memiliki riwayat penyakit hepatitis.

"Sembuh sekitar tahun 2011-an," kata dia.

Sang tenaga medis lantas menegaskan bahwa ia mendapat dosis pertama vaksin Sinovac.

4 dari 5 halaman

Tatonya Ditusuk Jarum Suntik

Musikus I Gede Ary Astina alias Jerinx menunjukkan kartun vaksin covid-19 usai menerima suntikan di Biddokkes Polda Metro Jakarta, Sabtu (15/8/2021). Jerinx akhirnya memutuskan untuk menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Proses pemberian vaksinasi terasa santai. Jerinx bahkan sempat tertawa geli ketika mendengar tenaga medis bertanya apakah lengannya yang dihiasi tato itu boleh ditusuk.

"Maaf ya gambarnya ditusuk," tutur sang petugas wanita ini sambil mengoleskan alkohol.

"Enggak ngaruh," Jerinx menjawab sambil tergelak. 

Vaksin tersebut akhirnya disuntikkan ke tubuhnya, sementara Jerinx memejamkan mata rapat-rapat.

5 dari 5 halaman

Pilih Sinovac

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini Jerinx akhirnya mengumumkan kesediaannya untuk menerima vaksin Covid-19. Langkah ini ia ambil setelah menerima masukan dari seorang dokter. 

"Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak blio ada di bio saya) — saya putuskan besok akan mengambil vaxx Sinovac," begitu pernyataan Jerinx di kolom caption akun Instagram barunya, @true_jrx.

Ia menambahkan, "Blio berhasil meyakinkan saya jika snvc aman utk pemilik riwayat medis spt saya."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya