Cita Citata Rayakan Ulang Tahun ke-27, Ini 6 Lagu Hitsnya Paling Asyik Didengar

Cita Citata selama tujuh tahun berkiprah di panggung musik telah membuahkan beberapa penghargaan.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2021, 15:15 WIB
Cita Citata selama tujuh tahun berkiprah di panggung musik telah membuahkan beberapa penghargaan. (Sumber: Instagram/cita_citata)

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata merayakan ulang tahun pada hari ini, Sabtu (14/8/2021). Mantan istri Galih Purnama kini berusia 27 tahun. Wanita kelahiran Bandung ini sudah tujuh tahun eksis di industri hiburan Tanah Air.

Namanya mulai dikenal lewat lagu "Sakitnya Tuh Di Sini" yang rilis pada 2014. Cita juga merambah dunia akting. Ia pernah bermain sinetron Diam Diam Suka yang tayang di SCTV.

Kiprah pemilik nama asli Cita Rahayu di dunia musik dangdut telah membuahkan beberapa penghargaan. Di antaranya, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards 2015 dan Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik versi Anugerah Musik Indonesia tahun yang sama.

Berikut 6 lagu Cita Citata yang paling asyik didengar pilihan Showbiz Liputan6.com.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Sakitnya Tuh Di Sini

Cita Citata (Foto: YouTube)

Single pertama yang rilis 2014 ini berhasil melambungkan nama Cita. Meski liriknya bertema patah hati, irama cepat lagu ini membuatnya terdengar penuh semangat. Lagu ciptaan Tjahjadi/Ishak ini sempat dijadikan salah satu backsong sinetron Diam Diam Suka.

 

3 dari 7 halaman

2. Goyang Dumang

Cita Citata (Foto: YouTube)

Sebelum Cita bergabung di sinetron Diam Diam Suka, lagu-lagunya dibawakan oleh karakter Nomnom Gowes alias Naomi yang diperankan Audi Marissa. Nomnom memiliki goyang khas bernama duyung mangap, yang disingkat dumang. Kemudian terciptalah lagu dengan lirik ceria ini. Lagu ini juga diciptakan Tjahjadi/Ishak.

 

4 dari 7 halaman

3. Perawan Atau Janda

Cita Citata (Foto: YouTube)

Lagu bertema dewasa ini rilis pada 2014. Membahas tentang perbedaan perempuan yang masih perawan dengan janda. Kata-kata unik seperti “segelan” ada di lagu ini.

5 dari 7 halaman

4. Aku Mah Apa Atuh

Cita Citata (Foto: Vidio)

Memakai rumus yang sama dengan "Sakitnya Tuh Di Sini", Cita merilis "Aku Mah Apa Atuh" pada 2015. Liriknya tentang seorang perempuan yang merana lantaran menjadi selingkuhan. Namun musiknya yang berirama cepat membuat asyik untuk bergoyang.

 

6 dari 7 halaman

5. Uwiw Uwiw

Cita Citata (Foto: YouTube)

Tak lagi bertema patah hati, lagu "Uwiw Uwiw" berkisah tentang perempuan yang jatuh cinta. Liriknya unik, 'aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa uwiw.'

 

7 dari 7 halaman

6. Aku Pergi

Cita Citata (Foto: YouTube)

Pada 2019, Cita merilis lagu yang diciptakan Teo Anggara dan Bimas Nurcahya. Mengisahkan wanita yang sudah tak sanggup bertahan karena dikhianati kekasih, Cita turut memproduseri lagu ini. (Panditio Rayendra)     

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya