Tak Perlu Takut Kebelet, Toyota Fortuner Ini Dilengkapi Toilet

Toyota Fortuner merupakan SUV bongsor yang memiliki banyak penggemar. SUV ini juga sering dimodifikasi oleh pemiliknya agar terlihat semakin gagah.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2021, 18:00 WIB
Toyota Fortuner (Cartoq)

Liputan6.com, New Delhi- Toyota Fortuner merupakan SUV bongsor yang memiliki banyak penggemar. SUV ini juga sering dimodifikasi oleh pemiliknya agar terlihat semakin gagah.

Baru-baru ini ada modifikasi yang cukup nyeleneh. Lantaran SUV Fortuner dilengkapi dengan toilet duduk. Hal ini dibagikan oleh YouTube Revokid Vlogs pada 6 Agustus 2021 lalu.

Berdasarkan video tersebut, awalnya seorang pria memerlihatkan Toyota Fortuner dari luar. Kemudian ia menunjukkan bagasi SUV tersebut yang di baliknya ada ruang kecil untuk toilet.

Melansir Cartoq, tak banyak modifikasi pada mobil ini. Satu-satunya perubahan eksterior adalah bagian roda yang mana diganti ban BF Goodrich AT 18 inci.

Kemudian pria tadi masuk ke dalam kabin Fortuner dan menunjukkan toiletnya. Salah satu kursi dari baris ketiga telah dilepas dan diganti dengan ruang toilet tersebut.

Ketika pintu toilet dibuka, terlihat ada kloset duduk di dalamnya. Saat pria tadi masuk, ia harus menunduk karena ruangan toilet benar-benar sempit. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tangki Khusus

Dalam video pun telah dijelaskan bahwa mobil ini telah dilengkapi dengan tangki air khusus untuk toilet. Ketika mobil dikendarai di jalan bergelombang, air dipastikan tidak akan tumpah ke dalam mobil.

Menariknya, hanya satu kursi di baris ketiga saja yang dipakai untuk ruangan toilet. Sedangkan kursi di sampingnya tetap dipertahankan alias bisa diduduki oleh penumpang. Sayangnya pria tersebut tidak membeberkan biaya modifikasi nyeleneh ini.

Perlu diketahui, di Indonesia Toyota Fortuner dijual dengan 7 pilihan model. Tipe terbawah adalah 4x2 2.4 G M/T DSL dengan harga Rp484.600.000. Sedangkan tipe teratas 4x2 2.7 SRZ A/T BSN GR SPORT senilai Rp605.100.000.

Untuk spesifikasinya, SUV ini memiliki dimensi dengan panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm.

Varian teratas ditopang dengan mesin 2.694 cc 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 163 ps dan torsi 24.7 Kgm.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui

Infografis Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui. (Liputan6.com/Niman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya