Melihat Keistimewaan Tunggangan Dominic Toretto di Fast & Furious 9

Film Fast & Furious 9 sudah tayang di Indonesia beberapa waktu lalu. Film aksi ini menceritakan kehadiran adik Dominic Toretto, yakni Jakob Toretto yang diperankan oleh John Cena.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Agu 2021, 13:03 WIB
Dodge Charger yang dikendarai Dom (Zing)

Liputan6.com, Jakarta - Film Fast & Furious 9 sudah tayang di Indonesia beberapa waktu lalu. Film aksi ini menceritakan kehadiran adik Dominic Toretto, yakni Jakob Toretto yang diperankan oleh John Cena.

Alhasil Dominic Toretto alias Dom harus menghentikan kejahatan sang adik. Nah, dalam aksi pengejaran ini diketahui Dom mengendarai mobil andalannya, yaitu Dodge Charger.

Ternyata cukup banyak fakta menarik di balik mobil ini. Lantas apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya yang dilansir dari laman Zing.

Di film Fast & Furious 9, Dom yang diperankan oleh Vin Diesel menggunakan Dodge Charger 1968. Hanya saja versi ini telah dimodifikasi, performa ditingkatkan dan dimensi diperlebar.

Total ada sembilan Dodge Charger 1968 yang dibuat khusus untuk film ini. Secara khusus 2 dari 9 unit mobil memakai mesin V8 HEMI Hellcat. Sedangkan 7 unit mobil lainnya memakai mesin V8 LS3. Kurang lebih proses pembuatan mobil ini memakan waktu hingga 4,5 bulan.

Untuk mesin V8 HEMI diambil dari model Dodge Charger Hellcat dengan tenaga 707 hp. Namun performa mesin ini telah ditingkatkan hingga 800 hp dengan pemakaian bensin beroktan 110.

Performa tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan Graziano. Transmisi ini diambil dari supercar Lamborghini Gallardo.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ubahan Lain

Selain itu, ubahan lainnya terletak pada sasis yang dibuat khusus dan body-kit berdimensi lebar. Menariknya, body-kit ini dibuat dari serat karbon.

Jarak sumbu roda diperpanjang hingga 150 mm. Sedangkan bagian roda memakai versi sport dari HRE dan rem Brembo kelas atas.

Untuk interior, Dodge Charger berwarna hitam ini didesain klasik. Kemudian di bagian konsol tengah disematkan tangki NOS.

Dilengkapi juga dengan kaca plexiglass dan pelindung logam untuk melindungi pengemudi dari panas dan kebisingan mesin. Detail ini terinspirasi dari mobil balap Ford GT40.

Orang di balik layar dari Dodge Charger kustom ini adalah Dennis McCarthy. Timnya yang terdiri dari 7 orang harus mengerjakan proyek mobil ini terus menerus selama 4,5 bulan dengan intensitas waktu 14 sampai 15 jam/hari.

Sementara itu, 2 unit Dodge Charger dengan tenaga lebih dari 800 Hp harus melakukan banyak adegan di Glasgow, Skotlandia dan Tbilisi, Georgia. Meski dipakai dalam adegan penuh 'siksaan', kedua mobil tersebut tetap dalam kondisi baik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya