Jack Grealish: Di Luar Messi dan Ronaldo, De Bruyne adalah yang Terbaik

Gelandang anyar Manchester City, Jack Grealish menyebut rekan setimnya, Kevin de Bruyne adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ia pun mengaku suka menonton video permainan gelandang asal Belgia tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Agu 2021, 11:57 WIB
Meski kalah, manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap memberikan pujian pada Jack Grealsih. Selangkah demi selangkah, Jack Grealsih akan mengetahui rekan setimnya dan temukan perdorma terbaiknya. (Foto: AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang anyar Manchester City, Jack Grealish menyebut rekan setimnya, Kevin de Bruyne adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ia pun mengaku suka menonton video permainan gelandang asal Belgia tersebut.

"Saya telah berbicara banyak. Saya selalu mengatakan, di luar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, saya kira dia yang terbaik di dunia," kata Grealish seperti dilansir Sportskeeda.

Grealish bergabung dengan Man City pada bursa transfer musim ini dengan harga 100 juta pound sterling. Sayangnya, ia gagal mengantar The Citizens menjuarai Community Shield pada laga debutnya.

Grealish diprediksi akan berpasangan dengan De Bruyne di lini tengah Man City. Pemain asal Inggris itu juga akan bermain dengan kompatriotnya seperti Phil Foden dan Raheem Sterling.

Soal De Bruyne, Grealish mengatakan banyak orang tidak menyadari kemampuan rekannya itu. Padahal, De Bruyne punya skil yang luar biasa.

"Dia adalah salah satu pemain yang saya kira kurang mendapat apresiasi untuk kecepatannya," kata Grealish.

2 dari 3 halaman

Menonton Video

Kevin De Bruyne - Pemain asal Belgia ini bukanlah pilihan utama saat berseragam Chelsea besutan Jose Mourinho. Namun kini bersama Manchester City, De Bruyne menjelma menjadi nyawa sekaligus andalan Pep Guardiola di lini tengah. (AFP/ Oli Scarff)

Lebih lanjut, Grealish juga mengaku suka menonton video De Bruyne sewaktu di Aston Villa. Menurutnya, De Bruyne punya kemampuan operan yang luar biasa.

"Bola umpannya sangat sukar dipercaya. Sebelum saya mendapat enam asis semusim, saya duduk bersama manajer dan menonton cuplikan yang berisikan De Bruyne," kata Grealish.

"Saya mengatakan dalam diri saya, inilah yang saya ingin lakukan. Saya ingin bola umpan saya seperti itu," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 14 Agustus 2021

02.00 WIB, Brentford vs Arsenal

18.30 WIB, Manchester United vs Leeds United

21.00 WIB, Burnley vs Brighton Albion

21.00 WIB, Chelsea vs Crystal Palace

21.00 WIB, Everton vs Southampton

21.00 WIB, Leicester City vs Wolverhampton

21.00 WIB, Watford vs Aston Villa

23.30 WIB, Norwich City vs Liverpool

Minggu 15 Agustus 2021

20.00 WIB, Newcastle United vs West Ham United

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Manchester City

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya