Danau Unik di Brasil Ini Memiliki Air Menyerupai Coca-Cola

Brasil memiliki destinasi wisata yang unik karena warna airnya menyerupai Coca-Cola.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2021, 08:11 WIB
Danau Coca Cola (Sumber: Oddity Central)

Liputan6.com, Brasil - Pernahkah kamu melihat danau Coca-Cola?

Jika belum, kamu bisa mengunjungi danau Coca-Cola yang unik ini di Rio Grande del Norte, Brasil.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu (8/8/2021), nama asli dari danau ini adalah Lagoa da Araraquara, dijuluki sebagai danau Coca-Cola karena memiliki air yang berwarna sama persis dengan minuman ringan, yakni Coca-Cola. Airnya memiliki rona gelap yang sama, hanya saja tidak berkabonasi.

Alih-alih karamel, air danau ini diwarnai dengan konsentrasi yodium dan besi, dikombinasikan dengan pigmentasi alang-alang di dekat pantainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Destinasi Terlaris Selama Musim Panas

Terletak di pantai selatan Rio Grande del Norte, Danau Coca-Cola adalah salah satu wisata paling populer, terlebih keunikan dari warna airnya yang tidak biasa di negara Brasil.

Anak-anak sangat menyukai danau ini karena julukannya, tetapi beberapa orang dewasa tidak menyukai warna airnya yang gelap.

Selama musim panas, perairan dangkal danau ini menjadi sangat hangat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk sesi mandi keluarga.

Rumor beredar danau ini diyakini memiliki efek positif bagi Kesehatan karena kombinasi kimia yang memberi warna seperti Coca-Cola.

 

Reporter: Cindy Damara

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya