Viral Helm Milik Anggota Dishub DKI Jakarta Dicuri, Ini Kata Polisi

Rekaman CCTV memperlihatkan seorang pecuri helm beraksi di kawasan Balai Kota DKI Jakarta.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 07 Agu 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi Penangkapan. (Freepik)

Liputan6.com, Jakarta Rekaman CCTV memperlihatkan seorang pecuri helm beraksi di kawasan Balai Kota DKI Jakarta. Helm yang hilang itu diduga milik anggota Dinas Perhubungan.

Pada rekaman itu, dua sepeda motor patroli terpakir di dekat jalur sepeda. Posisi kendaraan berada di dekat Kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Selang berapa lama, pengendara sepeda motor melintas mendekati sepeda motor patroli Dishub DKI Jakarta.

Pengendara itu, berhenti sejenak tepat di samping. Ia terlebih dahulu celingak-celinguk. Tetiba tangannya mengambil helm yang tersangkut di dekat spion motor patroli.

Pengendara langsung tancap gas begitu memindahkan helm tersebut ke sepeda motornya. Aksi pencurian itu pun viral di media sosial.

Terkait hal ini, Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir AKP Donny Agung Harvida mengatakan, pihaknya sedang mengusut kasus pencurian helm Dishub DKI Jakarta tersebut. Donny mengaku telah memeriksa CCTV dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Jumat, 6 Agustus 2021 kemarin.

"Kemarin kita sudah lakukan penelidikan, pengecekan terhadap CCTV. kita sudah tindak lanjuti karena berita itu viral," ucap dia saat dihubungi, Sabtu (7/8/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Korban Tak Lapor

Donny menyampaikan, pihaknya telah mendatangi Balai Kota Jakarta untuk mencari pemilik helm. Namun, sampai saat ini pemiliknya tidak membuat laporan resmi ke polisi.

"Kemarin kita sudah datang ke Balaikota untuk cari tahu siapa korbannya. Namun dari korban sendiri tidak melapor ke pihak kepolisian," tandas dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya