FOTO: Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang Melawan Tabu Tato di Jepang

Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai sebuah hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 28 Jul 2021, 10:00 WIB
Tato Dianggap Taboo di Tokyo, Tapi Ramai di Olimpade 2020
Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai sebuah hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk.
Tato di pergelangan kaki pesenam artistik Kanada, Shallon Olsen saat tampil pada kualifikasi senam artistik putri Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo pada 25 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Natacha Pisarenko)
Tato cincin olimpide di tubuh seorang perenang peserta Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatic Center pada 25 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Matthias Schrader)
Tato milik Nyjah Huston dari Amerika Serikat terlihat saat berlaga pada cabang street skateboard Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo pada 25 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Jae C.Hong)
Tato singa di lengan perenang Inggris, Adam Peaty saat cabor renang nomor 100m gaya dada putra Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 24 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/ Petr David Josek)
Tato di lengan atlet Rusia, Ivan Iakovlev saat penyisihan voli grup B putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Amerika Serikat dan Komite Olimpiade Rusia di Tokyo pada 26 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Manu Fernandez)
Tato di belakang leher pesenam Italia, Vanessa Ferrarisaat kualifikasi senam artistik putri Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 25 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Natacha Pisarenko)
Tato di paha pesepak bola Chile, Yenny Acuna saat pemanasan sebelum pertandingan sepak bola wanita melawan Kanada di Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo, pada 24 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (AP/Silvia Izquierdo)
Tato Kristus Sang Penebus di betis petinju Spanyol Gabriel Escobar Mascunano saat bertarung Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo pada 26 Juli 2021. Berbeda dengan negara lain, di Jepang tato dianggap sebagai hal yang tabu dan memiliki kesan yang buruk. (Buda Mendes/Pool Photo via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya