Tanya Siswa SD ke Jokowi Saat Bertemu Virtual: Jadi Presiden Ngapain Aja?

Jokowi memahami bahwa sudah setahun lamanya anak-anak belajar dan bermain di rumah karena pandemi Covid-19. Namun, Jokowi meminta anak-anak untuk tetap semangat belajar meski tak ke sekolah.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2021, 12:09 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan siswa SDN Sudimara, Banyumas, Jawa Tengah dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2021. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan pertemuan virtual  dengan para siswa SD Negeri Sudimara Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Jokowi ditanya oleh salah satu siswa soal apa saja pekerjaan menjadi presiden.

"Kalau jadi Presiden ngapain aja?" tanya salah satu anak sebagaimana ditayangkan di Youtube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumat.

"Iya Pak, ngapain aja?" tanya siswa lain.

Mendegar pertanyaan itu, Jokowi sempat tertawa kecil. Dia pun menjelaskan bahwa pekerjaan menjadi presiden, yakni memimpin rapat bersama para menteri, melalukan kunjungan kerja ke luar daerah, hingga mengecek langsung pembangunan infrastruktur.

"Memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu, mengecek jalan bagus ndak. Mengecek waduk-waduk mengecek pelabuhan, mengecek airport. Gitu, hehehehe," jelas Jokowi sambil terkekeh.

Dia memahami bahwa sudah setahun lamanya anak-anak belajar dan bermain di rumah karena pandemi Covid-19. Namun, Jokowi meminta anak-anak untuk tetap semangat belajar meski tak ke sekolah.

"Anak-anak jadi yang paling penting anak-anak belajar semuanya ya, belajar semuanya jangan lupa selalu ini pake masker, selalu pake masker," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Saling Ingatkan Protokoler Kesehatan

Seorang anak mendapatkan vaksin covid-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Pemprov DKI menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 12-17 tahun di Stadion GBK selama dua hari, yakni pada 3-4 Juli 2021. (merdeka.com/Imam Buhori)

Selain itu, dia juga mengingatkan anak-anak untuk selalu mencuci tangan memakai sabun usai berkegiatan serta menjaga jarak apabila berbicara dengan orang lain. Kemudian, Jokowi mengajak anak-anak saling mengingatkan teman atau tetangga agar memakai masker jika keluar rumah.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Harus tetap semangat belajar, dan teruslah teruslah bergembira, rajin beribadah. Jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," katanya.

"Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakkku di Indonesia, anak-anak terlindungi, Indonesia Maju," sambung Jokowi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya