FOTO: Asyiknya Naik Kereta Palma-Soller di Spanyol

Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol.

oleh Johan Fatzry diperbarui 16 Jul 2021, 13:00 WIB
Asyiknya Naik Kereta Palma-Soller di Spanyol
Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol.
Inspektur Manolo Toncho berjalan melewati penumpang yang menaiki kereta Palma-Soller di Palma de Mallorca di Kepulauan Balearic Spanyol (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Area perawatan kereta Palma-Soller di bengkel stasiun Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Kereta dan lokomotif mempertahankan desain aslinya, dengan pemeliharaan dan perbaikan dilakukan di bengkel kereta api itu sendiri, dengan menghormati model awal. (AFP/Jaime Reina)
Pengemudi trem Soller-Puerto de Soller tiba di Puerto de Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Kondektur Juan Marcus melihat ke luar jendela kereta Palma-Soller sebelum memulai perjalanannya di Palma de Mallorca di Kepulauan Balearic Spanyol (14/7/2021). (AFP/Jaime Reina)
Penumpang tiba untuk menaiki kereta Palma-Soller di Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Kereta api Palma-Soller tiba di stasiun Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Kondektur kereta Juan Marcus membawa kereta Palma-Soller ke sebuah terowongan di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Kereta dan lokomotif mempertahankan desain aslinya, dengan pemeliharaan dan perbaikan di bengkel kereta api itu sendiri, dengan menghormati model awal. (AFP/Jaime Reina)
Jalur sempit ini terlihat dari dalam kereta Palma-Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Penumpang menaiki kereta Palma-Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Kereta dan lokomotif mempertahankan desain aslinya, dengan pemeliharaan dan perbaikan dilakukan di bengkel kereta api itu sendiri, dengan menghormati model awal. (AFP/Jaime Reina)
Kereta api Palma-Soller memulai perjalanannya di Palma de Mallorca di Kepulauan Balearic Spanyol (14/7/2021). Diresmikan pada tahun 1912, jalur kereta api Palma-Soller adalah salah satu rute tertua yang masih beroperasi di Spanyol. (AFP/Jaime Reina)
Orang-orang menaiki trem Soller-Puerto de Soller di Soller di Pulau Balearic Spanyol Mallorca (14/7/2021). Kereta dan lokomotif mempertahankan desain aslinya, dengan pemeliharaan dan perbaikan dilakukan di bengkel kereta api itu sendiri, dengan menghormati model awal. (AFP/Jaime Reina)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya