Pria India Laporkan Mertua Akibat Tertipu Menikahi Perempuan Transgender

Fakta bahwa istrinya adalah seorang transgender baru diketahui pria India ini setelah dua bulan menikah.

oleh Komarudin diperbarui 30 Jun 2021, 03:02 WIB
Ilustrasi pernikahan India (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Maksud hati ingin berbahagia karena menikah, seorang pria India justru dibuat kesal. Ia meradang karena perempuan yang dinikahinya adalah seorang transgender.

Fakta itu baru ia ketahui setelah hampir dua bulan pernikahannya digelar. Pria dari Kanpur Uttar Pradesh itu menyadari bahwa istrinya adalah laki-laki, seperti dilansir dari laman India.com, Selasa, 29 Juni 2021.

Pria tersebut kemudian mengadukan mertuanya dan menuduh mereka membujuknya menikah dengan seorang transgender. Dalam tuntutannya, pria tersebut menuduh mertuanya menipu dengan merahasiakan fakta tentang si istri saat pernikahan.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim bahwa dia baru mengetahui bahwa istrinya adalah transgender setelah membawanya ke sebuah ginekolog untuk pemeriksaan. Mereka menikah pada April 2021.

"Seorang penduduk Shastri Nagar menikahi seorang perempuan dari daerah Panki di distrik tersebut,” kata Inspektur Polisi Kunj Bihari Mishra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Tidak Nyaman

Ilustrasi pernikahan India. (dok. Pixabay.com/rajeshkoiri007)

Polisi itu melanjutkan, setelah menikah, pengantin wanita merasa tidak nyaman menjalin hubungan dengan pengantin pria dan mengatakan bahwa dia memiliki masalah kesehatan. Hari-hari berlalu, pria itu mulai curiga ada yang tidak beres dengan perempuan yang telah dinikahinya itu.

Lelaki itu akhirnya membawa istrinya ke dokter kandungan untuk menjalani pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, perempuan yang dinikahi adalah seorang transgender.

Saat ini kasus laporan lelaki tersebut sedang didalami pihak kepolisian setempat. Pihaknya akan bertindak berdasarkan hasil penyelidikan.

 

3 dari 4 halaman

Kasus Serupa

Pernikahan di India Ilustrasi. Credit: Indiamarks.com

Kasus serupa sempat terjadi Uganda. Seorang lelaki bernama Sheikh Mohammed Mutumba, imam di sebuah masjid di sana terpaksa dicopot jadi posisinya. Setelah diselidiki, istri Mutumba adalah seorang laki-laki.

Mutumba sangat terpukul dengan kejadian tersebut dan tak menyangka orang yang dinikahinya berjenis kelamin laki-laki. Namun, Mutumba sempat mengeluh karena istrinya sempat menolak untuk membuka pakaian saat mereka tidur.

Selama ini, sang istri  selalu mengenakan gamis tradisional sehingga tak menimbulkan kecurigaan. Ia selalu mengenakan gamis saat memasak, membersihkan rumah, dan mencuci pakaian.

4 dari 4 halaman

Infografis Fenomena Operasi Plastik

Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya