Kondisi Wakapolres Lampung Utara Usai Kecelakaan hingga Tak Sadarkan Diri

Korban hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Natar Medika.

oleh Yopi Makdori diperbarui 04 Jun 2021, 15:26 WIB
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Kapolres Lampung Utara, Komisaris Polisi Rosef Efendi mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Sumatera, Kamis malam, 3 Juni 2021. Peristiwa ini terjadi di Jalur B KM 103+400, Kecamatan Natar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad membenarkan insiden tersebut. Ia mengungkapkan, dari informasi yang diterima sementara, kendaraan yang ditumpangi Rosef hendak menghindari truk. Namun nahas kecelakaan tak terhindarkan sehingga mengakibatkan Rosef mengalami luka.

"Itu benar kejadian tersebut," kata dia kepada wartawan, Jumat, (4/6/2021).

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Zaky Alkazar menambahkan, korban hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Natar Medika. Menurutnya korban sempat tidak sadarkan diri akibat kecelakaan tersebut.

Namun, yang bersangkutan kini telah sadar. Masih menurut Zaky, sopir korban yang juga anggota Korps Bhayangkara, yaitu M Kafi Indrianto tidak mengalami luka seperti Rosef.

"Kemarin sempat tidak sadar, masih mau dicek keseluruhan badan. Kalau fisik tidak terlalu kelihatan tapi dalamnya. Korbannya dua, sopirnya malah tidak apa," ucap Zaky.

Jajaran Polda Lampung masih mengejar sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan kendaraan yang ditunggangi Wakil Kapolres Lampung Utara, Komisaris Polisi Rosef Efendi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Hal itu disampaikan Kasubbid Penmas Polda Lampung AKBP Iedwan Mahfi. Menurutnya sopir melarikan diri usai alami kecelakaan.

"Sopirnya masih dalam pengejaran," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (4/6/2021).

Berdasar data yang dihimpun, kejadian ini bermula saat Mitsubishi Outlander yang ditumpangi Rosef melaju dari arah Terbanggi, Lampung Tengah, menuju Bandar Lampung. Setibanya di lokasi kejadian, mobil korban lantas masuk jalur cepat karena ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Tapi, pada saat bersamaan, truk boks yang belum diketahui nomor kendaraannya tiba-tiba berpindah juga ke jalur cepat tanpa memberi lampu sein.

Karena kecepatan mobil korban saat itu cukup tinggi sebab hendak menyalip, walhasil truk yang muncul secara tiba-tiba itu tidak bisa dihindari. Akibatnya, mobil korban mengalami kerusakan parah buntut kecelakaan ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya